oleh

Komisioner Bawaslu Se-Kepri Ikut Andil Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang-Ketua Bawaslu Kepulauan Riau secara resmi membuka kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau TA 2018 di Makorem 033/Wira Pratama  jalan Sei Timun Km 14 Tanjungpinang, Kamis (11/10).

Sebanyak 36 personel Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam amanatnya, Ketua Bawaslu, Muhammad Sjahri Papene membacakan sambutan Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, yang menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas kepercayaan kepada Korem 033/Wira Pratama guna memberikan pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi komisioner bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau.

Danrem juga menyampaikan perkembangan situasi dan kondisi bangsa Indonesia akhir-akhir ini banyak generasi bangsa berada dalam situasi dan kondisi krisis dalam hal semangat dan nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme dan semangat cinta tanah air Indonesia.

Hal tersebut tentu dapat dilihat dari berbagai peristiwa yang telah terjadi di tengah-tengah masyarakat seperti maraknya peredaran narkoba, meningkatnya angka kriminalitas, pergaulan bebas, adanya indikasi mulai munculnya ajaran komunisme, isu dan tidakan radikalisme dan terorisme serta adanya upaya memecah belah bangsa. Kondisi tersebut tentunya sangat berbahaya bagi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara apabila dibiarkan.

Untuk menggugah dan menumbuhkan kembali semangat dan nilai-nilai kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan serta semangat cinta tanah air Indonesia kepada segenap komponen bangsa khususnya bagi peserta pemantapan komisioner bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau ini, diharapkan dapat menggugah serta menumbuhkan kembali semangat nilai-nilai kebangsaan, semangat nasionalisme dan semangat cinta tanah Air Indonesia bagi segenap komponen bangsa  dan untuk menjaga, mengamankan dan melindungi keselamatan bangsa dan negara, seperti yang diamanatkan pancasila dan uud 1945,” ucap Ketua Bawaslu menyerukan amanat Danrem 033/WP.

Pelatih PBB Korem Pelda Jumin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, di mana para pelaku akan mendapatkan pembekalan latihan Baris-berbaris, rayapan tali dan kegiatan lainnya. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed