oleh

Heli Anti Kapal Selam dan Gultor “Datangi” Lanudal Tanjungpinang

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. Salam Komando dengan unsur Pesud TNI AL, Heli Anti Kapal Selam HS-4208 jenis AS 565 MBe dan Heli Angkut Pasukan (Gultor) HU-4207 jenis NBell 412 EP.

Tanjungpinang (KEPRI)-Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang cakupan wilayahnya meliputi Laut Natuna dan Selat Malaka serta berbatasan langsung dengan negara-negara luar, sarat akan banyak kepentingan. Hal ini tentu dapat berpengaruh terhadap situasi keamanan wilayah Kepri.

Sebagai salah satu sikap dan perhatian Pimpinan TNI-AL untuk menjaga kedaulatan wilayah Kepri dengan menggerakkan unsur gelarnya dalam rangka mendukung kegiatan latihan penanggulangan teroris di Kepri, sehingga secara langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh terhadap pola dukungan dan pelayanan Pesud TNI AL di Lanudal Tanjungpinang.

Dukungan dan pelayanan Penerbangan TNI AL yang dilaksanakan oleh Lanudal Tanjungpinang harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan Pesud dan pengawaknya, sehingga aspek pelayanan dalam mendukung tugas pokok pangkalan benar-benar optimal.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., dalam kesempatan menyambut kedatangan 2 (dua) unsur Pesud TNI AL, Heli Anti Kapal Selam HS-4208 jenis AS 565 MBe dan Heli Angkut Pasukan (Gultor) HU-4207 jenis NBell 412 EP, di Apron Mako Lanudal Tanjungpinang, Kamis (26/09).

“Kita senantiasa berupaya untuk dapat memberikan dukungan dan pelayanan terbaik terhadap unsur-unsur pesud TNI AL yang menyinggahinya, guna mewujudkan Lanudal Tanjungpinang yang kuat, profesional, hebat dan dicintai”. Untuk mengimplementasikan tugas-tugas kegiatan dukungan dan pelayanan serta kepedulian terhadap unsur-unsur pesud TNI AL beserta pengawaknya, disamping menyiapkan fasilitas labuh, transportasi dan messing, juga mengajak seluruh awak Pesud untuk makan siang bersama di Gasebo Mako Lanudal Tanjungpinang,”  ucap Danlanudal Letkol Dani.

Saat makan siang bersama.

Selain itu, Kata Dani, juga dilakukan kegiatan makan siang Personel Lanudal Tanjungpinang bersama Crew Awak Pesud, sebagai upaya untuk menjalin kebersamaan dan saling kenal sesama keluarga besar Penerbangan TNI AL, juga untuk meningkatkan produktivitas kerja. Hal ini sudah diuji dalam penelitian dan dipublikasikan di Jurnal Human Performance pada tahun 2015,” pungkasnya.

Sementara itu, Mayor Laut (P) Sensa, yang merupakan pilot heli tempur HS-4208 yang memiliki kehandalan yang tidak diragukan lagi dalam menerbangkan Heli Anti Kapal Selam jenis AS 565 MBe, sangat mengapresiasi atas inovasi-inovasi baru yang dilakukan mentor Dani sebagai Danlanudal Tanjungpinang,” ujar Sensa.

Senada dengan itu, Mayor Laut (P) Widjanarko, sebagai pilot heli tempur yang menerbangkan Heli Angkut Pasukan (Gultor) jenis NBell 412 EP HU-4207 dengan segudang prestasi dalam misi tugas nasional maupun internasional, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan jamuan mentor Dani, besar harapan, jalinan kebersamaan untuk kejayaan Penerbangan TNI AL, akan terus terbangun,” ungkap Widjanarko.

Pen Lanudal Tanjungpinang

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed