oleh

Legislator PDIP Yusli YS Minta Perusahan Migas Bersinergi Melawan Covid-19 di Anambas

Yusli.YS

Anambas (KEPRI)-Setiap hari Bangsa Indonesia mengalami ujian berat terkait Covid-19. Dan diharapkan kebersamaan seluruh masyarakat dan dapat bekerja sama untuk melakukan antisipasi serta bisa menghindari wabah yang sudah tingkat pandemi.

Menyikapi hal ini, Legislator PDIP, Yusli.YS, S.IP yang juga Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas meminta Perusahaan Migas Matak Base dan Seluruh Organisasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Fokus serta bersatu padu melawan COVID-19.

Kita melihat kondisi saat ini salah satu pergerakan besar yang dinilai signifikan dan terus menerus bergerak adalah area bandara Matak Base sebagai pintu masuk, ditengah upaya keseriusan pemerintah daerah melakukan langkah pencegahan penularan Covid 19.

Kami DPRD meminta kepada Perusahaan Migas yang ada di wilayah Kepulauan Anambas agar semaksimal mungkin dengan langkah cepat turut serta membantu dan berkoordinasi kepada pemda Anambas dalam mengambil langkah pencegahan Covid 19 ini,” ucap Politisi yang ramah dan peduli terhadap kepentingan rakyat ini kepada awak media seputarkepri.co.id, Selasa (24/3).

Kita tau yang katanya Perusahaan Migas Sangat Peduli terhadap Keselamatan, Kesehatan manusia di lingkunganĀ  dengan motto “Keselamatan Adalah Diatas Segala-galanya”, namun seperti saat ini kita mau implementasi yang akurat, kongkrit, nyata, bukan alakadarnya saja.

Kita tau persis saat ini segala akses dan komunikasi dimiliki perusahaan lebih baik dibandingkan pemda maka dari itu tentunya tanpa alasan betele-tele, seperti bahasa sering dipakai orang perusahaan migas soon as possible (Asap) URGENT,” ujar Yusli.

“Dalam hal ini pemda sudah melayangkan beberapa surat ke pihak perusahaan Migas terkait bantuan atau intinya meminta hadirnya perusahaan migas di tengah kondisi seperti ini.

Kita juga mengajak kepada Semua Organisasi berdomisili di Anambas seperti Partai Politik, Ormas, LSM dan lainnya, walau beragaman corak dan tujuan tetapi demi kepentingan khalayak ramai untuk sementara kita kesampingkan sintiment politik, ego politik kepentingan kelompok dan lainnya sebagainya menyita pikiran dan waktu.

Saat ini yang kita butuhkan adalah bersatu padu membantu pemerintah melawan covid 19 tentunya sesuai kemampuan, intruksi maupun himbauwan yang disampaikan.

Terakhir, berharap kerja sama dari pihak Perusahaan migas harus memberikan laporan setiap hari secara terupdate terkait pencegahan Covid 19 kepada Tim Gugus Tugas yang ditunjuk secara resmi oleh Kepala Daerah Kepulauan AnambasĀ  dalam upaya melindungi daerah kita khususnya masyarakat di perbatasan NKRI Kabupaten Kepulauan Anambas yang kita cintai ini,” tutupnya.

Editor: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed