oleh

Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0317/TBK Bantu Bangun Kembali Pondok Warga

Satuan tugas TMMD membangun Pondok salah seorang warga.

Karimun (KEPRI)-Satuan tugas TMMD Ke-109 Kodim 0317/TBK yang dipimpin Babinsa Pulau Buru Sertu Dedy membangun Pondok salah seorang warga yang sebelumnya di bongkar Kelurahan Buru, Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (28/09).

Selaku Tim Pelaksana pengawasan TMMD Ke-109 Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang mengatakan, rumah warga yang dibangun kembali karena pondoknya berada di badan jalan jalur penghubung antar Desa.
Jadi, anggota TMMD bersama warga Kelurahan Buru bergotong royong membangun kembali rumah Bapak Ijal (46),” jelas Lettu Kav Tatang.

Beliau juga memberikan pemahaman tentang pentingnya hidup rukun, bergotong royong serta saling membantu antar sesama, sehingga warga masyarakat akan lebih memahami arti kebersamaan dalam bermasyarakat, dan lebih memahami indahnya gotong royong dan tolong menolong antar sesama sehingga pekerjaan akan terasa mudah dan ringan,” terangnya.

Terpantau, Satgas TMMD beserta warga bahu membahu bekerja sama membangun kembali rumah tersebut terlihat menunjukkan bahwa ada sinergitas antara TNI dan rakyat di wilayah Buru tersebut.

“Yah inilah bentuk sinergitas TNI dan rakyat, Kehadiran Satgas TMMD bukan saja untuk pokus pada pembangunan jalan tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan kepedulian sosial serta solusi untuk mengatasi kesulitas masayarakat,” ujar
Babinsa Pulau Buru Sertu Dedy yang juga satgas TMMD di sela-sela membangun Pondok warga.

Sementara itu, Kepala Kampung Pak Amri mengatakan bahwa kegiatan itu mendapat tanggapan positif dari warga Buru dan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD yang telah membantu dan ikut serta bekerja-sama dalam membantu meringankan beban warganya.

“Semoga kepedulian sesama dan saling tolong menolong baik TNI, Pemerintah ke warga maupun warga dengan warga akan selalu ada dalam kegiatan apapun yang sifatnya positif,” ungkapnya. (* )

Pewarta: Theddy Pasaribu
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed