oleh

Penerbangan TNI AL Tanjungpinang Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safi’i dan Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo.

Tanjungpinang (KEPRI)-Wing Udara 1 Puspenerbal dan Lanudal Tanjungpinang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M di GOR Lanudal Tanjungpinang Jl. Nusantara Km 12,5 Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (4/11).

Pantauan awak media ini dalam kegiatan tersebut tampak hadir Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safi’i dan Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, beserta seluruh Personel Penerbangan TNI AL maupun Ibu-ibu Jalasenatri Korcab 4 dan Korcab 5 Cabang I Puspenerbal Gabungan Mabesal.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M dengan mengangkat Tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Terhadap Sesama di Tengah Pandemi Covid 19”. Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan Saritilawah oleh Ustadz Tajjudin kemudian dilanjutkan dengan Tausiah (ceramah agama) yang disampaikan oleh Ustadz Abi Alfi Ismail Bin Hasyim dan diakhiri dengan pembacaan Shalawat yang juga dipimpin oleh Ustadz Abi Alfi Ismail Bin Hasyim.

Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safi’i, mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal adalah sebagai wujud penghormatan dan kecintaan maupun sebagai pengingat kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad yang dilaksanakan dengan berbagai bentuk kegiatan keagamaan yang dapat dijadikan sebagai momentum menyatukan semangat dan gairah keislaman,” ucap Kolonel Laut (P) Imam Safi’i.

“Di samping hal tersebut momentum Maulid Nabi Muhammad SAW sangatlah penting bagi keluarga besar Penerbangan TNI Angkatan Laut di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Selain itu, guna menumbuhkan kesadaran dalam memantapkan iman dan taqwa kepada Allah SWT agar dalam pelaksanaan tugasnya selalu mendapat bimbingan, hidayah maupun ridho dari Allah SWT,” ungkapnya. (*/rls)

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed