oleh

Tim Puslitbang Polri Berkunjung Ke Mapolres Karimun

Karimun (KEPRI)-Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK secara langsung menerima kunjungan Tim Puslitbang Polri yang dihadiri Ketua Tim Penelitian Pusdikbang Polri KBP Drs. Aziz Saputra, Kasubbitgassus Bidgasopsnal Pusdikbang Polri AKBP Ir. Dadang Sutrisno, Dr. Vita Mayastinasari, SE,. M.Si dan tim dari Polda Kepri di Mapolres Karimun, Karimun, Rabu (4/11).

Melalui kegiatan focus group discussion ( FGD ) yang dilaksanakan di Rupatama Polres Karimun Polda Kepri Pusat Penelitian Pengembangan (Puslitbang) Polri, melaksanakan giat penelitian tentang optimalisasi fungsi penegakan hukum dalam menjamin pemerataan layanan kepolisian untuk masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Para Kapolsek, Kanit Reskrim, penyidik pembantu dan Kanit Lantas Jajaran Polres Karimun.

“Maksud dan tujuan kegiatan penelitian tersebut, adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari perwakilan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Karimun terkait dengan optimalisasi fungsi penegakan hukum dalam menjamin pemerataan layanan kepolisian untuk masyarakat,” ucap Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK.

Kegiatan yang dilaksanakan ini bagaimana masukan dari masyarakat terkait dengan proses penegakan hukum dalam penyidikan tingkat Polsek dialihkan ke tingkat Polres, dan kendala yang apa yang menjadi hambatan optimalisasi fungsi penegakan hukum dalam menjamin pemerataan layanan kepolisian untuk masyarakat.

“Dalam kegiatan FGD yang dilaksanakan Tim Puslitbang Polri terkait dengan optimalisasi fungsi penegakan hukum dalam menjamin pemerataan layanan Kepolisian untuk masyarakat,” ucapnya.

Penelitian ini dilakukan dalam rangka dampak dan kendala yang dihadapi Polri dalam melakukan optimalisasi fungsi Penegakan Hukum.

Beberapa masukan masyarakat yang hadir dalam kegiatan FGD terutama wilayah hukum Polres Karimun yang merupakan wilayah kepulauan dengan medan tempuh perairan akan menjadi hambatan masyarakat jika proses penyidikan dilakukan tingkat Polres dalam hal ini yang menjadi masukan masyarakat terutama yang berada jauh dari Polres Karimun.

Nantinya, kata Kapolres masukan dari masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini akan menjadi penelitian dari Puslitbang Polri dalam melaksanakan optimalisasi fungsi penegakan hukum dalam menjamin pemerataan layanan kepolisian untuk masyarakat,” tutupnya (*/rls)

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed