oleh

96 Persen Wilayah Kepri Lautan, INSANI Berusaha Memperbanyak Sekolah Kelautan dan Kemaritiman

Pasangan nomor urut 2, Isdianto-Suryani (INSANI)

Batam (KEPRI)-Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto-Suryani (INSANI) berusaha untuk memperbanyak sekolah yang bergerak di sektor kelautan dan kemaritiman.

Suryani mengatakan 96 persen wilayah Kepri mayoritas lautan, sehingga harus ada sekolah yang bergerak di bidang maritim dan kelautan agar sumberdaya kelautan dapat di eksplotasikan.

“Kedepan kita akan memperbanyak sekolah yang bergerak disektor kelautan dan kemaritiman. Sehingga sesuai dengan kondisi ruang kita yang mayoritas lautan. Ekonomi kita belum dapat banyak dari sektor kelautan,” ujar Suryani dalam menjawab panelis dalam Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Kepri, Jum’at, (20/11/2020).

Kemudian, Suryani menegaskan mencoba untuk menghidupkan kembali Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mengasah kemampuan anak-anak Kepri sehingga mempunyai keterampilan untuk bekerja.

Sementara itu, Isdianto menjelaskan pasangan INSANi itu akan memberikan sekolah gratis tingkat SMA/SMK se-derajat, S1 dan S2.

“Tujuan kita memberikan beasiswa untuk melatih dan mendidik anak kita untuk bisa terampil dalam bekerja. Kita tahu SDM (Sumber Daya Manusia) kita belum memadai, maka kita terus akan meningkatkan SDM kita,” kata Isdianto.

Pewarta: Royel

Editor: Baringin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed