oleh

Inilah Rekayasa Pengalihan Arus Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2021 di Tanjungpinang

Tanjungpinang (Kepri)-Satlantas Polres Tanjungpinang telah mempersiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di wilayah Kota Tanjungpinang, Kamis (31/12/2020).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Teuku Fazrial Kenedy, S.H, S.I.K, M.M menyampaikan skenario rekayasa dan pengamanan arus lalu lintas dilaksanakan dalam rangka antisipasi terjadinya kerumunan massa dalam menyambut malam tahun baru 2021 di wilayah hukum Kota Tanjungpinang. Adapun tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat kota Tanjungpinang antara lain lokasi Rimba Jaya, Tepi Laut atau Gedung Gong-Gong, dan Jembatan Dompak,” ucap Kapolres.

Arus lalu lintas yang menuju Rimba Jaya melalui pintu masuk Rimba Jaya akan ditutup dan dialihkan menuju Jl. Gudang Minyak dalam dan diteruskan ke Jl. Bakar Batu dan Jl. Brigjend Katamso.

“Penutupan arus dilakukan didepan pintu masuk Rimba Jaya dan kendaraan yang hendak masuk menuju Rimba Jaya tidak diperkenankan melalui simpang gudang minyak melainkan dari arah simpang rimba jaya. Arus lalu lintas yang menuju Rimba jaya akan ditutup dan dialihkan menuju Jl. gudang minyak dalam dan diteruskan ke Jl. Bakar Batu dan Jl. Brigjend Katamso”, terang AKP Teuku Fazrial Kenedy.

Sedangkan Arus lalu lintas yang menuju gedung gong-gong akan diberlakukan jalur normal sampai dengan pukul 22.00 WIB, dan apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas akan ditutup di simpang anjung cahaya, simpang gedung daerah, simpang Jl.Bintan, dan simpang Jl. Diponegoro/RRI lama, sehingga dilokasi gedung gong-gong tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas. Kemudian arus lalu lintas dialihkan ke Jl. Sudirman dan Jl. Sultan Abdul Rahman menuju Jl. Bakar Batu.

Untuk arus lalu lintas dari Jl. Agus Salim akan dilakukan pengalihan arus menuju Jl. Sumatera dan kembali menuju Jl. Usman Harun, sedangkan arus lalu lintas yang hendak menuju ke jembatan dompak dari arah Jl. Basuki Rahmat maupun dari dompak dalam akan ditutup total di gerbang masuk maupun gerbang keluar jembatan dompak

“Apabila terjadi kepadatan perparkiran menuju jembatan Dompak makan arus lalu lintas akan ditutup di simpang Ramayana Mall dan akan diteruskan menuju Jl. Basuki Rahmat dan Jl. Wiratno,” terangnya (* )

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed