oleh

Bupati Abdul Haris Akan Menyurati Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri

Bupati Anambas, Abdul Haris, S.H (f-istimewa)

Anambas (KEPRI)-Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH dalam waktu dekat akan menyurati dan meminta Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa dari Kementerian Dalam Negeri untuk turun ke Anambas sebagai narasumber tentang pelaksanaan Pemekaran Pemerintah Desa.

“Beberapa hari ini saya atas nama pemerintah daerah akan menyurati dirjen bina pemerintahan desa kementerian dalam negeri dalam hal sebagai narasumber bagaimana pemekaran desa di Anambas,” ucap Bupati Abdul Haris, SH saat ditemui oleh awak media ini di kediamannya, Rabu (6/1/2021) siang.

“Narasumber ini nanti sebagai tenaga ahli pemekaran desa dari kementrian, insyaallah dalam waktu dekat kita juga akan mengundang tim pemekaran desa, tokoh masyarakat, kepala desa dan camat di daerah desa bersangkutan untuk mendengarkan apa saja syarat sebagai desa pemekaran atau desa persiapan,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, mudah-mudahan ini dapat kita tindaklanjuti supaya sesuai dengan keinginan masyarakat desa itu sendiri, alasannya adalah bagaimana dengan pemekaran desa untuk memberi pelayanan maksimal kepada masyarkat dan rentang kendali yang sangat jauh juga suit serta dihadapi beberapa musim di tempat kita seperti musim utara musim barat dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Kita juga akan melakukan bagaimana untuk mempercepat pembangunan dan untuk menumbuh kembangkan dalam kedewasaan masyarakat, menata, membangun daerah atau wilayahnya, oleh karena itu dalam hal ini kita pemerintah daerah sangat mendukung sekali.

Dari wujud keseriusan kita ini saya selaku Bupati Kepulauan Anambas sudah melayangkan surat kepada dirjen bina pemerintahan desa, menteri dalam negeri. Ini menjadi bakal percepatan pemekaran desa yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas,” imbuhnya.

Reporter: Toni
Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed