oleh

Sarana Komunikasi di Pelabuhan Roro di Anambas Masih Lelet

Pelabuhan roro.

Kute Siantan, Anambas (KEPRI)-Petugas Pelabuhan Penyeberangan (PP) KM. Bahtera Nusantara 01 mengeluh terkait jaringan internet berbasis 4G masih minim di area Pelabuhan Desa Matak, Kecamatan Kute Siantan Kepulauan Anambas.

Hal ini sampaikan oleh H.Yendri Chan Korsapel Pelabuhan Penyeberangan Matak dan juga operrator KM. Bahtera Nusantara 01 kepada awak media ini Kamis (21/1/2021).

Yendri mengatakan, “jaringan seluler komunikasi internet di area pelabuhan Matak kecil, dan sulit untuk dipergunakan bagi Petugas (PP) Pelabuhan Penyeberangan dan juga operator KM. Bahtera Nusantara 01 saat bersandar di Pelabuhan.

“Karena pelabuhan penting sebagai gerbang pintu masuk dan keluar masuk Anambas, kasian penumpang keluar masuk pelabuhan sangat memerlukan jaringan komunikasi, ” keluhannya.

“Ini sudah 1 tahun di alami petugas lapangan dan masyarakat setempat susahnya sarana komunikasi berada di pelabuhan matak atau pelabuhan Roro, artinya kita tidak menyudutkan tapi meminta dukungan atau support dari pemerintah.

Harapan saya agar pemerintah setempat juga ikut menyarankan agar operator segera mungkin hadir untuk menunjang kegiatan masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah pelabuhan matak dan sekitarnya, ” sebutnya.

Hal serupa disampaikan oleh salah satu penumpang yang enggan namanya disebutkan mengatakan, sulit berkomunikasi menggunakan jaringan internet bila tiba di pelabuhan Roro Matak, mudahan kedepan di pelabuhan penyeberangan ini koneksi internet sudah dirasakan oleh mayarakat. ” ujarnya.

Laporan: Thoni
Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed