oleh

Musrenbang Kecamatan Teluk Bintan Prioritaskan Pemulihan Ekonomi dan Infrastruktur

Bintan (KEPRI)-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan dan usulan guna penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2021 untuk mencapai visi misi serta tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan.

Seperti halnya yang dilakukan Kecamatan Teluk Bintan, kegiatan yang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi di masing-masing kecamatan. Adapun pelaksanaannya sejak Tanggal 28 Januari 2021.

Musrenbang kecamatan ini melibatkan Anggota DPRD Bintan dari Partai Golkar dapil 1 Hj.Fiven Sumanti, Camat Teluk Bintan, Sekcam Aswar, Lurah Tembeling Mukrimin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades dan Perwakilan Seluruh OPD Kabupaten Bintan.

Aspirasi masyarakat, usulan program pembangunan agar bermanfaat untuk mengatasi permasalahan-permasalaha. Karenanya diminta para tokoh masyarakat, BKM, LPM, PKK, RW, dan RT.

Kader bisa merencanakan kebutuhan masyarakat menurut skala prioritas yang dibutuhkan dengan baik yang disingkronisasikan dengan program Pemerintah Kabupaten Bintan, tidak semua hasil Musrenbang selalu terpenuhi karena keterbatasan anggaran dan wewenang pemerintah telah membuat saluran-saluran atau aspirasi dalam rangka mengakomodir kebutuhan masyarakat. Adapun saluran/aspirasi yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat bisa melalui Musrenbang.

Camat Teluk Bintan, Raja Lukman, dalam amanatnya menyampaikan paparan visi, misi serta tujuan dan sasaran program pemerintah kab bintan serta program unggulan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bintan.

“Bilamana saluran/aspirasi ini benar benar direncanakan, pastinya kebutuhan masyarakat terpenuhi, dengan ketentuan tidak tumpang tindih dengan cara dibuat skala prioritas sehingga target pembangunan bisa tuntas dengan dana dana yang ada,” ucap Raja Lukman.

Dia berharap dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan yang perlu dukungan pendanaan, sehingga pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas transparan dan akuntabel, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2021,” tutupnya (Rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed