oleh

Sinyal 4 G Telkomsel di Kute Siantan Anambas Kembali Normal

Anambas (KEPRI)-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Jeprizal merespon cepat terkait keluhan masyarakat tentang lemahnya akses jaringan internet 4G yang dilayanan Desa Payamaram, Desa Payalaman dan Batu Ampar Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (28/1/2021).

Hal itu diakibatkan berdasarkan pengecekan performance oleh tim dan diakuinya mengalami gangguan. Terjadi penurunan kualitas dengan adanya Telkom mengupdate beberapa parameter di ruas Kalimantan sejak tanggal 25 Januari 2021.

Ini terjadi di karenakan ada gangguan SKKL kabel laut PRB PalapaRing Barat putus pada tanggal tersebut di Km 19 arah Batam-Anambas
sehingga performe quality memang ada sedikit penurunan kualitas hingga beberapa hari,” jelas

Sebelum turunnya berita ini awak media mencoba menanyakan ke masyrakat di lokasi BTS tersebut saat ini layanan sinyal 4G Telkomsel sudah kembali Normal dirasakan oleh masyarakat

“Sudah kembali normal seperti biasanya jaringan internet 4G yang sempat lemah beberapa hari yang lalu,” kata kadis kominfo yang juga mengecek dan menanyakan disana.

Putusnya fiber optik kabel laut SKKL milik Palaparing Barat 19 km dari arah Batam-Anambas sedang di perbaiki dan informasi yang didapat proses recovery memakan waktu lebih kurang 1 bulan sehingga layanan telekomunikasi operator menggunakan kapasitas backup dari pontianak singgawang dialihkan melalui backbone PRB link Pontianak-Natuna-Anambas seingga terjadi beberapa penurunan layanan Sinyal 4G operator di wilayah Kepulauan Anambas.

Mohon doanya kepada masyarakat Anambas semua semoga proses recovery putusnya kabel SKKL PRB ini dapat segera teratasi seingga layanan voice dan internet yg terhubung dgn Babckbone PALAPARING dapat lebih maksimal,” ungkapnya.

Reporter: Thony
Editor: Kadeni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed