oleh

Kadispora Kepri Siap Dukung Program PASI Kota Tanjungpinang

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tanjungpinang, Momon Faulanda Adinata (kiri), bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepri, Yuzet.

Tanjungpinang (KEPRI)-Dalam rangka silaturahmi dan upaya meningkatkan prestasi para Atlit, Khususnya di Cabang Olahraga Atletik. Selasa pagi, bertempat di komplek Kantor Pemerintah Provinsi Kepri di Pulau Dompak Tanjungpinang. Sejumlah pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tanjungpinang, melakukan pertemuan audiensi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepri, Yuzet siap mensupport terhadap rencana dan sejumlah program kerja yang akan dilakukan oleh Pengurus PASI Kota Tanjungpinang,” ucap Yuzet saat menerima kunjungan Pengurus PASI Tanjungpinang.

Dalam audensi tersebut terpantau ikut hadir Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tanjungpinang, Momon Faulanda Adinata yang juga Anggota DPRD Kota Tanjungpinang didampingi Sekretaris Eddy Rivana, Bendahara PASI Tanjungpinang serta sejumlah Ketua Bidang organisasi.

Yuzet Sendiri dalam pertemuan itu, terlihat didampingi Kabid Olahraga Deka Harmadya Sandi dan Kepala Seksi Olahraga Pelajar Dispora Kepri.

Ketua Pasi Tanjungpinang, Momon Faulanda Adinata menjelaskan bahwa audiensi yang dilakukannya itu selain bertujuan dalam rangka silaturahmi Para Pengurus PASI, Juga dalam rangka penyampaikan sejumlah Aspirasi serta mohon dukungan, diantaranya pemanfaatan fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang ada di Gelanggang Olahraga atau Gelora Sri Tribuana di Pulau Dompak, seperti lintasan atau trek lari yang sangat dibutuhkan dalam upaya pembinaan Atlit khususnya di Cabang olahraga Atletik.

“Dengan adanya dukungan ini, di harapkan adik adik kita dibawah binaan PASI diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi dalam rangka meningkatkan prestasi atlit kedepan semakin meningkat dan mengharumkan Tanjungpinang dan Kepri kedepannya,” harap Momon.

Momon juga mengatakan, pengurus PASI Tanjungpinang sejauh ini telah berkoordinasi dengan baik dengan Dispora kota Tanjungpinang, bahkan tahun lalu sudah mendapatkan support sarana dan prasarana bagi para atlit PASI.

Sementara itu Kadispora Provinsi Kepri, Yuzet mengaku menyambut baik atas kedatangan Pengurus PASI Tanjunpinang, pihaknya selaku Instansi yang berwenang dalam pengelolaan Gelora Sri Tribuana tidak merasa keberatan atas penggunaan sarana prasarana yang telah ada, terlebih bagi masyarakat ibukota Kepri kota Tanjungpinang yang juga lokasi dimana gelora itu dibangun. Namun Khusus untuk rumput lapangan untuk sementara waktu tidak bhisa digunakan karena sedang dalam perawatan khusus.

“Pemprov telah berupaya meningkatkan sarana prasana keolahragaan salah satunya membangun Gelora Sri Tribuana, ini bisa kita manfaatkan bersama namun ada harus bisa merawatnya bersama pula,” ungkap Yuzet.

Yuzet juga menambahkan, bahwa Dispora memiliki tugas dan fungsi bagaimana meningkatkan prestasi Olahraga di Kepri, termasuk 5 Kabupaten dan 2 Kota. Selain itu menurutnya, Dispora Kepri juga merupakan OPD yang mengayomi Dispora di Kabupaten dan Kota dalam hal bekerjasama, berkoordinasi pelaksanaan dibidang Olahraga dengan harapan melahirkan Atlit Kepri yang bisa bertarung di kancah Nasional dan bahkan Internaisonal yang bisa mengharumkan nama daerah.

Terkait untuk melaksanakan event kegiatan olahraga sendiri, Yuzet juga mempersilahkannya namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan masukkan permohonan izin ke ketua satgas covid Provinsi. “kelonggaran ini setelah adanya pertemuan langsung Kemenpora dengan Kapolri yang membas peluang kegiatan olahraga di masa pandemic,” tutupnya (* )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed