oleh

APBDes Toapaya Utara Diperkirakan Sebesar Rp4 Miliar

Bintan (KEPRI)-Musyawarah Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan membahas Penetapan APBDes (Anggaran Pendapatan Belanja Desa) di kantor Desa Toapaya Utara, Jumat (26/2/2021).

Musyawarah Desa (Musdes) APBDes ini merupakan tindak lanjut dari Musrenbangdes sebelumnya yang telah dilakukan, sehingga pada kesempatan ini tujuannya menyampaikan untuk apa saja Pendapatan desa yang akan dilaksanakan pada anggaran tahun 2021.

Penetapan APBDes tahun Anggaran sebelumnya sudah melalui tahapan musyawarah bersama Pemerintahan desa dan disepakati oleh BPD Desa melalui musyawarah Rancangan Peraturan Desa Tentang APBDes Tahun Angaran 2021 dan telah dievaluasi oleh Tim Kecamatan toapaya Rancangan Peraturan Desa Tentang APBDes Tahun Anggaran Penjabaran Rancangan PERDES APBDes Th 2021 Desa.

Di tahun 2021 penggunaan Dana Desa masih menyinggung Pemulihan Nasional. Yaitu Pembangunan Berkelanjutan dimana kegiatan yang sebelumnya masih tertunda karena pengalihan anggaran menjadi prioritas utama untuk tahun selanjutnya seperti pembangunan,dan lain lain” ucap Dodi Saputra selaku Sekretaris Desa (Sekdes).

Perkiraan Pendapatan Asli Desa tahun 2021 sebesar Rp4 miliar kurang lebih keseluruhan dan secara rinci serta detail.

Dikesempatan lain, Kades Toapaya Utara, Sayet beserta masyarakat membuka acara syukuran untuk kantor desa Toapaya yang Ke-15. (Rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed