oleh

Kejati Kepri Menggelar Dialog Interaktif Program Jaksa Menyapa di RRI Tanjungpinang

Tanjungpinang (KEPRI)-Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau sebagai pelaksana dan penyedia kegiatan penerangan hukum dan penyuluhan hukum kembali menghadirkan Program Jaksa Menyapa dalam bentuk “Dialog Interaktif” di RRI Tanjungpinang.

Program tersebut merupakan kerjasama antara Kejaksaan RI dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Repubik Indonesia (LPP RRI).

Dialog disiarkan secara live dari Studio RRI Pro1 98,3 FM Tanjungpinang Pukul 10.00-11.00 Wib dengan menghadirkan narasumber Hery Somantri, SH.MH. (Koordinator pada Bidang Tindak Pidana Umum) dan Triyanto, SH. Kasi Teroris dan Lintas Negara pada Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dengan dipandu penyiar Siti Aisyha Jalil Idris dari RRI Tanjungpinang dengan mematuhi protokol kesehatan.

Jaksa Menyapa kali ini Rabu 3 Maret 2021 mengangkat tema “Kenakalan Remaja Dalam Perspektif Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak”. Bahwa kenakalan remaja sangat dipengaruhi oleh faktor keluarga, faktor lingkungan dan pergaulan, faktor sekolah, serta pengaruh era globalisasi.

Dan undang-undang yang berkaitan dengan remaja adalah Undang-undang Perlindungan Anak, Undang-undang tentang Peradilan Anak, Undang-undang tentang ITE yang lagi marak, Undang-undang tentang Narkotika dan Undang-undang tentang Lalu Lintas Jalan,” demikian dipaparkan narasumber Hery Somantri.

Acara ditutup dengan dialog dan tanya jawab dengan pendengar baik melalui sambungan telepon maupun melalui media social. (* )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed