oleh

Inilah Pesan Kepala Desa Saat  Musyawarah Desa Penetapan APBDes Toapaya Selatan

Bintan (KEPRI)-Guna melanjutkan Pembangunan kedepan tahun 2021, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk Tahun 2021, yang bertempat di balai pertemuan kantor Desa Toapaya Selatan, Kamis (25/03/21).

Kegiatan dipimpin dan dibuka oleh Ketua BPD Toapaya Selatan, Zulkifli, pada pukul 09.00 Wib. Musdes dihadiri oleh Lembaga Desa seperti PKK, Karang Taruna, LPMD, Forum RT/RW, Perwakilan Kecamatan serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Diawali dengan sambutan dan paparan yang disampaikan oleh Kepala Desa Toapaya Selatan, Suhenda, meyampaikan secara jelas dan detail megenai pagu anggaran untuk 2021, yang mana sudah disiapkan pada 2 bulan yang lalu dengan meyesuaikan regulasi-regulasi yang ada dari pemerintah pusat hingga daerah berkenaan dengan situasi pandemi Covid-19.

Dalam paparannya, pendapatan Desa Toapaya selatan ditahun ini akan mencapai yang terdiri dari PAD Rp.11.424.402, ADD Rp.1.502.862.000, DD Rp.1.435.092.000, PBH Rp.756.144.000, Silpa Rp.290.032.918, dari anggaran tersebut ada pemotongan persenan tiap anggarannya. Yang mana anggaran tersebut akan dibagi sesuai dengan kebutuhan operasional desa serta pembangunan yang berorientasikan pemulihan ekonomi melalui bidang Pemberdayaan Padat Karya dan Bantuan Sosial. Dengan itu APBDes tahun 2021 Desa dapat ditetapkan.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Suhenda, Desa toapaya selatan adalah Desa pertama di Kecamatan Toapaya yang sudah melaksanakan Musdes Penetapan APBDes Tahun 2021 setelah melakukan paparan,” jelas Suhenda.

Setelah ada evaluasi sedikit mengenai penetapan dana BLT yang sebesar Rp 300.000 yang di ambil dari APBDes, yang terdampak posotif covid yang harus isolasi mandiri serta ada surat rekomendasi dari pihak puskesmas/rumah sakit.

Selain itu beliau juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
“Mengingat semakin tingginya angka penambahan jumlah pasien covid di Kabupaten Bintan kami imbau, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol pencegahan Covid-19,” tutupnya. (Rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed