oleh

Dari Tanjungpinang Kini Dukungan Masyarakat Kabupaten Bintan Terus Bertambah Untuk Pasangan Rudi-Rafiq

Bintan (KEPRI)-Sosok kepemimpinan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, H Muhammad Rudi (HMR)- H Aunur Rafiq (Rudi-Rafiq) rupanya ditunggu warga-warga Kepri yang tinggal di pesisir dan pulau-pulau kecil. Seperti di Pulau Poto, Kampung Tenggel, Bintan Pesisir, mereka sepenuh hati mendukung Rudi-Rafiq dalam Pilkada Kepri 2024 ini.

Tokoh masyarakat Pulau Poto, Kampung Tenggel, Tipon menyampaikan harapan dan doanya untuk Rudi-Rafiq. Ia mengaku sudah mendengar kepemimpinan Rudi yang mampu memajukan Batam dan kepemimpinan Rafiq di Karimun.

“Saya mendoakan apa yang menjadi cita-cita Pak Rudi-Rafiq dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Insyaallah kami inginkan beliau menjadi gubernur untuk Kepri,” ucap Tipon, saat ditemui tim relawan di pulau tersebut, Minggu (27/10/2024) kemarin.

Beliau juga menyampaikan bahwa kepemimpinan Rudi-Rafiq tak hanya dinantikan dirinya pribadi, tapi paling dinantikan oleh masyarakat Tenggel di Pulau Poto.

Alasannya jelas, Rudi-Rafiq sudah terbukti membawa kemajuan untuk kabupaten/kota yang mereka pimpin.

Tipon Percaya bahwa pemimpin yang berasal dari rakyat kecil akan memiliki pandangan dan pendekatan yang berbeda. “Sosok itu bagi kami masyarakat Tengger ada di calon nomor urut 2 Rudi- Rafiq. Kami sudah melihat rekam jejak pak Rudi dia dari masyarakat kecil awalnya, begitu juga sama Pak Rafiq kariernya mulai dari bawah,” ujarnya.

Dia menilai pengalaman pernah berada di posisi masyarakat biasa, membuat Rudi- Rafiq lebih peka dan mengerti kebutuhan masyarakat. “Pak Rudi sangat menghargai itu yang kami jatuh hati, walaupun beliau belum ke sini. Kami merasa magnet aura pemimpin merakyat ada di pasangan nomor urut 2 ini,” kata Tipon.

Rudi-Rafiq memang mengutus relawan untuk ke Pulau Poto. Mereka disambut warga dan tokoh-tokoh masyarakat di sana. Teguh, ketua relawan, tim pemenangan HMR berAura Kota Tanjungpinang mengatakan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat yang pulau-pulau sekitar Bintan yang antusias mendukung Rudi-Rafiq.

Ia keliling pulau-pulau kecil didampingi Panglima Muda Lang Laut Tanjungpinang Sapardi Ar. “Jika kita semua kompak di seluruh penjuru Bintan, insyaallah kita mendapatkan hasil pemimpin yang baik. Rudi-Rafiq insyaallah jadi gubernur dan wakil gubernur,” kata Sapardi Ar. (***)