oleh

Gelar Kegiatan Sosial Sempena Bulan Bhakti Karang Taruna ke 57

-Bintan-1.846 views

Bintan-Peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna ke-57 TK Kabupaten Bintan, menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial dan kreativitas pemuda sebagai pengabdian kepada masyarakat dalam upaya mensukseskan program Pemkab Bintan.

Adapun kegiatannya meliputi gotong royong, penyerahan bantuan sembako, serta bantuan mesin jahit dan peralatan bengkel ban motor, yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan puncak Bulan Bhakti Karang Tarunan 2017, dibuka Bupati Bintan Apri Sujadi, pada Sabtu (7/10) pagi, yang dipusatkan di Kawasan Hulu Riau, Kp. Mentigi, Kel. Tanjung Uban Kota, Kec. Bintan Utara, Bintan.

Hadir para kepala OPD Bintan, jajaran  Karang Taruna Bintan, Karang Taruna Kecamatan, Petugas Tagana Bintan, Satuan Polisi Pamong Praja Bintan, Unsur TNI, Camat, Lurah, RT/RW dan tokoh masyarakat.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan Arief Sumarsono mengatakan selain menggelar gotong royong, ada pembagian 100 Paket sembako kepada masyarakat, penyerahan 6 unit mesin jahit dan peralatan bengkel kepada usaha ekonomi produktif, penyerahan modal bagi 25 Kube, yang totalnya Rp 500 juta, penyerahan  peralatan gorong-gorong kepada RT/RW setempat.

“Sempena Bulan Bhakti Karang Taruna ke 57, kita gelar goro bersama Satpol PP Bintan, Tagana dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan peran dan fungsi Karang Taruna bagi masyarakat dan kesuksesan program pemerintah daerah,” ujarnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi dalam sambutannya yanh dibacakan Plt Sekda Bintan Adi Prihantara mengatakan, bahwa Pemkab Bintan mendukung kegiatan-kegiatan positif dari kalangan pemuda.

“Visi misi Pak Bupati Apri Sujadi adalah mengikutsertakan peranan pemuda dalam pembangunan, dan Karang Taruna adalah salah satu wadah bagi pemuda-pemudi di Kabupaten Bintan  dalam pengembangan diri, guna  membangun daerah yang Madani dan gemilang,” kata Adi Prihantara.

“Kami ucapkan selamat hari jadi Karang Taruna yang ke-57, kita berharap Karang Taruna dapat meningkatkan fungsi organisasinya  yang bermanfaat bagi para pemuda dan masyarakat sekitarnya,” ucapnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed