oleh

RBB Meriahkan Festival Bahari Kepri 2017

Seputarkepri.co.id, Tanjungpinang – Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang ikut memeriahkan Festival Bahari Kepri 2017, dengan menampilkan kesenian berupa tarian dari Sumatra Utara, yang dilaksankan di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Sabtu (14/10) malam.

Ratusan Masyarakat Tanjungpinang tampak begitu antusias menyaksikan penampilan dua jenis tarian Batak yang dipersembahkan oleh RBB.

Parlin Silitonga ketua Bidang Seni dan Budaya RBB Kota Tanjungpinang, mengatakan, bahwa kedua tarian tersebut Tarian Biring Manggis dan Tarian Kam Ateku.

“Tarian ini persisnya menggambar kisah muda-mudi yang saling mencitai,” terangnya, didampingi Kasi Budaya RBB, Anto Rambe Beserta Pembina Sanggar Karo, Nuraisyah Br Karo sekaligus yang menampilkan Tarian itu.

Ketua Umum RBB Kota Tanjungpinang,  Sanggam Simamora kepada Awak Media seputarkepri.co.id mengaku bangga dan sangat mengapresiasi untuk kalangan pemuda dan pemudi dari Puak Toba, Puak Karo, Puak Simalungun, Puak Pakpak Dairi, Puak Angkola.

“Saya berharap  kedepannya supaya dapat Tampil juga lah untuk Bergantian,” pungkasnya, didampingi Ketua Harian Sumihar Olan Simangunsong dan Wakil Ketua dari Puak Pakpak Togar Berutu.

Tampak ikut menyaksikan kesenian Batak itu, Asisten I Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Asistenen II Pemko Tanjungpinang  Robert Pasaribu dan Tamu dari Lingkup Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah kota Tanjungpinang, Kepolisian dan TNI.(Ringgo)

Penulis: Wijaya Siringoringo

Editor  : Wae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed