oleh

Robinson Parangin-angin Jabat Ka.Rutan Kelas II A Batam

Seputarkepri,Batam – Kakanwil Kemenhunkam Prov.Kepulauan Riau, Bambang Widodo memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Rutan  Kelas II A Batam dari Pejabat lama David H.Gultom kepada Pejabat baru Robinson Perangin-Angin, dan Sekaligus peresmian gedung pelayanan Pengunjung(P2) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Batam Jl.Trans Barelang Kamis (26/10/2017).

Dalam acara turut hadir Kajari Batam, Direktur PT. Fajar Bhasti Sejahtera, Radiah Azhar, Perwakilan TNI/Polri, Bea Cukai Batam dan Tamu Undangan.

Robinson  mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang menghadiri acara Sertijab, khususnya rekan-rekan media, dalam hal ini kita akan meneruskan kinerja dari Ka.Rutan yang sebelumnya, di satu sisi saya juga masih baru, jadi tentunya saya akan sosialisasi dulu.

Terkait dengan keadaan rutan yang saat ini over kapasitas, lebih lanjut Robinson menerangkan bahwa akan memohon ke Ka.Kanwil Prov.Kepulauan Riau untuk memindahkan sebagian tahanan ke lapas terdekat, dan kedepannya kita akan terus meningkatkan pelayanan terhadap narapidana, agar mereka bisa mendapatkan bimbingan-bimbingan yang maksimal, supaya ketika nanti mereka kembali berbaur dengan masyarakat di sekitar dapat memiliki kemampuan.” tuturnya

Untuk warga binaan di rutan Batam saat ini menurut data yang dikasitau sama saya, sebelum Sertijab tadi ada sekitar 947 orang penghuni rutan ini, saat Robinson memberikan keterangan persnya di Aula Rutan Kelas II A Batam, kita akan melakukan bimbingan di internal rutan itu program kerja pertama, dengan kegiatan-kegiatan supaya mereka lebih betah lagi di dalam, sedangkan untuk program di luar tentunya kita akan bersinergi dengan pihak yang lain,” terangnya.

Sementara disaat yang bersamaan Kepala Rutan Kelas II A Batam yang lama, David H. Gultom, saya berharap Ka.Rutan yang baru akan dapat bersinergi dengan pegawai disini (Rutan Batam), karena banyak lagi yang harus di lakukan pembenahan-pembenahan, mengingat bahwa di Rutan Batam ini,  tingkat kriminalitas semakin meningkat, di satu sisi karena pengalaman Ka.Rutan yang baru ini tidak diragukan lagi.tutup Davit (Royel/Handes).

Editor:Wijaya Siringoringo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed