oleh

Ketua Umum IWO Pusat Mengukuhkan Pengurus IWO Tanjung Balai Karimun 2017-2022

Ketua IWO Pusat saat memberikan pataka kepada Ketua IWO Karimun

Seputarkepri.co.id,Tanjungbalai Karimun – Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tanjung Balai Karimun, provinsi Kepulauan Riau masa bakti 2017-2022 resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum IWO Jodi Yudono di Gedung Nasional Jl Yos sudarso, Tanjungbalai Karimun, Kepri, Selasa (31/10/2017).

Ketua IWO Tanjung Balai Karimun, Rusdianto mengatakan, pengukuhan pengurus IWO Karimun merupakan titik awal untuk merancang program kerja selama lima tahun ke depan.

“Ini titik awal kami memulai menjalankan organisasi yang tentunya sesuai dengan garis-garis besar yang telah tertuang di dalam AD/ART IWO,” kata Rusdianto dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, IWO Tanjung Balai Karimun ke depannya akan mempunyai tugas besar yakni menghimpun dan membangun kompetensi wartawan online dan tentunya mengemban amanah dan tanggung jawab menuju wartawan online yang profesional, berkompeten dan anti hoax.

“Kami akan memfokuskan program kerja salah satunya pelatihan-pelatihan, workshop, forum diskusi untuk pengurus dan anggota,” terangnya.

Menurutnya, jika seluruh wartawan yang tergabung  di IWO Karimun khususnya mengikuti pelatihan dan workshop, niscaya bisa lulus kalau suatu saat ada uji kompetensi.

Ketua Umum IWO, Jodi Yudono berharap, pasca dikukuhkan IWO Tanjung Balai Karimun segera membuat program-program yang sangat bermanfaat kepada seluruh anggota yang tergabung.

“Kedepan sudah bisa dibuatkan program kerja, salah satunya Bimtek untuk memperdalam dan lebih memahami cara penulisan berita,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjung Balai Karimun, Aunur Rafiq mengucapkan selamat telah dikukuhkannya IWO Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

“Embanlah tugas dengan baik. Mampu membawa suatu perubahan kedepan dengan baik. Menjalin kerjasa dan mitra dengan pemerintah daerah yang baik. Mampu menjaga profesional,” harapnya.

Dijelaskan Bupati, selama ini pemberitaan-pemberitaan yang di media online khususnya yang tergabung di IWO Karimun telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

“Mari bersama-sama membangun Kabupaten Karimun. Kritikan yang diberitakan media online, tidak menjadi alergi, tapi itu merupakan koreksi untuk perbaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelantikan IWO Tanjung Balai Karimun, Ernis Hutabarat mengucapkan terima kasih kepada semua pihaknya yang ikut berkontribusi atas terlaksananya pengukuhan ini.( IWO TBK/Red )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed