oleh

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Memantau Pelaksanaan Pilkades Serentak 2017

Wakil Bupati, Wan Suhendra (pakai peci nomor tiga dari kiri), saat berada di Kecamatan Palmatak bersama Panitia Pilkades serentak 2017 Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto : Kadeni)

Seputarkepri.co.id, ANAMBAS
Kabupaten Kepulauan Anambas Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2017.

Melalui Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Pemberdayaan Anak dan Pemerintah Desa, Awaludin, ” mejelaskan Teknis pilkades harus sesuai amanah perbup dalam melaksanakan pilkades serentak mengacu ke UU No 6 tahun 2014 dan permendagri tahun 2014, juga ada perda tahun 2016 tentang desa dan perbup no 32 tahun 2017.

Awaludin menjelaskan kepada Awak media Seputarkepri.co.id, Kamis (23/11/2017) Bahwa tahun 2017 ini yang melakukan pilkades serentak yaitu Kecamatan jemaja timur 4 desa

1 Desa Kuala Maras
2 Desa Kedek Hulur
3 Desa Bukit Padi
4 Desa Ulu Maras

Kalau kecamayan Jemaja ada 6 desa
1 Desa Mapo
2 Desa Rewa
3 Desa Ipul
4 Desa Keramut
5 Desa Sunggak
6 Desa Air Biru

Kecamatan Palmatak ada 4 desa
1 Desa Langir
2 Desa Piabung
3 Desa Bayat
4 Desa Mubur

Kecamatan Siantan Selatan ada dua desa
1 Desa Kiabu
2 Desa Telaga Kecil

Kecamatan siantan tengah
Hanya satu, Desa Teluk Siantan

Terakhir Kecamatan Siantan Timur
Itu juga satu, Desa Batu Belah

Untuk calon keseluruhan yg lulus adminitrasi dan tes urine adalah 56 calon dari 18 desa yang ada di kabupaten kepeluan Anambas, namun dalam pilkades ini ada dua desa, Desa Lingai dan Desa Telagak Besar yang tidak ikut karena ada administrasi yang kurang dan belum memenuhi syarat jadi kita akan memilih di tahun 2018 mendatang.

Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2017, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menganggarkan setiap desa 20 juta yang lansung masuk ke pemerintah desa dari desa baru ke panitia pelaksa pilkades, ” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Suhendra, nampak hadir di kecamatan palmatak memakai mobil dinas untuk memantau pelaksaan pilkades serentak 2017.

Wan Suhendra, mengharapkan Semoga pilkades serentak ini aman damai dan kondusif agar terlaksana sesuai demokrasi dan kita hargai bersama sama siapapun yg terpilih
Itulah pemimpin yang di pilih dengan hati nurani semoga yang terbaiklah, ” tutupnya.

Pewarta/Cr : Kadeni

Editor           : Ring-go