oleh

Apri Sujadi Peduli Terhadap Kaum Lansia

Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Ketua LK2S, Ibu Hj Deby Apri Sujadi Bersama Kaum Lansia

Seputarkepri.co.id, BINTAN – Dalam rangka Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang ke 89 Bupati Bintan, H Apri Sujadi, S.Sos bersama Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kabupaten Bintan, Ibu Hj Deby Apri Sujadi berbagi kasih bersama Ratusan Kaum Lansia di GOR Simpang Lagoi dan di Lapangan Bola Desa Berakit , Kec Teluk Sebong Bintan

Agenda Berbagi Kasih bersama Ratusan Lansia dengan Tajuk Sehari Bersama Lansia merupakan lanjutan agenda kegiatan yang sama pada beberapa waktu yang lalu, dimana kegiatan serupa, juga dilakukan di Kecamatan Sri Kuala Lobam dan Kecamatan Bintan Utara.

Bupati Bintan, H Apri Sujadi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HKSN dimaksudkan untuk merevitalalisasi kembali spirit atau semangat kesetiakawanan sosial , dengan ikut peduli berbagi tali kasih dengan kaum Lansia. Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan perhatian dan investasi hati melalui respon sosial terhadap masyarakat sekitar.

” Indahnya satu hari bersama Lansia , dengan membangkitkan kembali memori dan semangat, berbaur bersama serta  bersuka cita ” ujarnya.

Ditambahkannya juga bahwa dirinya menekankan kepada petugas pelayanan masyarakat di Kabupaten Bintan, untuk dapat memprioritaskan Kaum Lansia dalam setiap pelayanan masyarakat.

” Saya sudah tekankan agar setiap pelayanan kepada masyarakat, Kaum Lansia diprioritaskan dalam pelayanan , baik pelayanan kesehatan maupun pelayanan lainnya ” ujarnya.

Selain hal tersebut , dirinya juga memaparkan terkait rencana Pemerintah Daerah dalam usaha mendukung UMKM ( Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ) , dimana Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi, dan UKM Kabupaten Bintan sedang mendata perihal UMKM yang ada di Kabupaten Bintan dimana nantinya data tersebut akan digunakan bagi keperluan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan fasilitas kredit pinjaman persentase 1 digit .

” Upaya mengembangkan UMKM , dengan Tingkat Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan fasilitas pinjaman maksimal Rp10 juta dengan bunga ringan , hanya 1 digit sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo. Maka kita sedang mendata jumlah UMKM yang ada di Kabupaten Bintan ” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kabupaten Bintan, Ibu Hj Deby Apri Sujadi juga menyerahkan 600 Paket Sembako, serta menyerahkan Alat Bantu Disabilitas Alat Dengar dan Tongkat , serta menyerahkan bantuan untuk KUBE Berprestasi Program Penangganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Sosial, dimana  Kategori Wilayah Perkotaan ;
Juara 1 KUBE Berkah Kel Tg Uban Kota mendapatkan Rp 3.500.000,-
Juara 2 KUBE Jaya Bahagia Kel Toapaya Asri mendapatkan Rp 2.500.000,-
Juara 3 KUBE Rempah Wangi Kel Kijang Kota mendapatkan Rp 1.500.000,- ,

sedangkan Kategori Wilayah Pedesaan ;
Juara 1 KUBE Kenanga Desa Teluk Sasah mendapatkan Rp 3.500.000,-
Juara 2 KUBE Melati Desa Tembeling mendapatkan Rp 2.500.000,-
Juara 3 KUBE Sekar Wangi Desa Mapur mendapatkan Rp 1.500.000.
( Humas/Red )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed