oleh

Kapal Tidak Jalan, A Ki Pilih Kontrol Pungut SAMPAH

Pengusaha Kapal Terkenal, A Ki, saat Memantau Sampah

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Salah satu pengusaha Kapal yang cukup dikenal di kalangan Masyarakat Kota Tanjungpinang, A Ki warga suku Tiong Hoa yang tinggal di pelantar datuk RT III RW 2 Potong Lembu pilih kontrol Pungut Sampah laut.

A Ki menjelaskan kepada awak media, Rabu (20/12/2017) Kapal miliknya sudah lama tidak jalan, jadi sekarang kontrol anak buah disebabkan karena setiap akhir tahun rumah laut banyak¬† sampah disekitar rumah, tetapi karena dibawa arus dari mana mana, kita tidak tau siapa tuanya, siapa yang punya dengan logat bahasanya yang jelas kita kerahkan anakbuah empat orang untuk memungutnya dari Pukul 10.00 Wib sampai bersih. ” jelasnya.

Dirinya menerangkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Kelurahan Kamboja sudah berkali kali mengsosialisasikan peduli sampah di lingkungan tetapi masi juga ada sampah yang berserakan, tapi banyak juga orang sini tak mau tau lah, karena sampah selalu dikumpul didepan rumah dan nantinya ada yang ambil, ” terangnya.

” Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah mengintruksikan agar sampah di letak tong sampah yang telah tersedia dan dilarang membuang sampah ke Laut, namun entah dari mana sampah ini kita tak tau asalnya, biasanya ini dibawa arus, kalau nanti Imlek atau hari raya tidak ada sampah ini muncul, ” ungkapnya.

Kita selalu perintahkan anak buah untuk memungut sampah dan kayu, karena tak dibersihkan pas air pasang muncul lagi, tak enak melihat sampah berserakan, jadi dikumpul dulu semuanya untuk di buang kedarat atau ketempat pembuangan sampah, “tutupnya.

Editor : Ring-Go

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed