oleh

Polri Maksimalkan Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Karo Ops Polda Kepri, Kombes Pol Hariadi memimpin Apel Gelar Pasukan OPS MANTAP PRAJA 2018 di Lapangan Pamedan, Jumat 5 Januari 2018.

Apel Gelar Pasukan ini mengambil tema, ” Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018.”

Kombes Pol Hariadi menjelaskan, ” bahwa jajaran Kepolisian siap mengamankan pilwako Tanjungpinang di bulan Juni 2018 mendatang, Kita siap menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama proses tahapan pesta demokrasi, ” jelasnya.

Lebih lanjut, bahwa pihaknya juga telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam upaya pengamanan pelaksanaan Pilwako yang tinggal beberapa bulan lagi.

Sebanyak 2/3 dari kekuatan kita terjunkan untuk pengamanan ini, tentu personil juga sudah kita latih untuk itu, selain itu kita juga bersama  TNI, Dishub, Basarnas, Satpol PP, Linmas dan kekuatan satuan lainnya, sinergitas ini kita harapkan mampu menjaga dan mengawal setiap tahapan pilwako nanti.

Sementara itu potensi kerawanan yang dapat mengganggu kelancaran proses pilwako menurutnya harus diantisipasi sejak dini.

Fungsi intelijen kita gerakkan dengan mantap. Kita memantau dinamika yang ada di tengah masyarakat dan antisipasi terhadap segala sesuatu yang berpotensi mengganggu kelancaran proses pilwako, Dan menghadapi serta menjaga kamtibmas selama proses pesta demokrasi pilkada, kepolisian menggelar operasi selama 210 hari,  Penjagaan dan pengawalan kita lakukan di 313 TPS di seluruh kota Tanjungpinang.

Dirinya berpesan kepada seluruh jajaran Polres Tanjungpinang agar menjaga netralitas selama proses pilwako Tanjungpinang.

“Jajaran Polres Tanjungpinang harus netral dan tidak memihak kepada salah satu calon maupun kandidat walikota, ” terangnya.

Apel gelar pasukan OPS MANTAP PRAJA 2018 ini dihadiri oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Andi Rahmansyah, Danlanudal RHF Tanjungpinang, Letkol Henoch Nazarius Firzawan, Kepala Basarnas Tanjungpinang, Budi Cahyadi, Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria, Unsur TNI AD, TNI AL, Basarnas, Satpol PP dan Linmas.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed