oleh

Akibat Bencana Alam Aktivitas Di Tarempa Lumpuh Total

Seputarkepri.co.id, ANAMBAS – Akibat diguyur hujan Kecamatan Tarempa Kabupaten Anambas telah terjadi banjir yg menyebabkan terendamnya beberapa kantor, tempat tinggal, termasuk asrama Koramil, Minggu (14/1/2018).

Kebanjiran yang dari pukul 22.00 wib
hujan terus menerus sehingga pada pukul 24 .00 wib s/d pukul 02.30 wib masih banjir. menyebkan parit besar yang meluap karena curah hujan yg cukup deras, sehingga Air dari atas bukit curah keparit besar sehingga air meluber keluar parit besar yg menyebabkan banjir di tarempa. Namun pada pukul 04.00 wib banjir sudah mulai surut.

Untuk keluarga dan anak/istri anggota yg tinggal di Asmil Koramil  sudah mereka  ungsikan di tempat yg lebih aman dan lebih tinggi.Hujan masih Turun namun situasi air sudah surut . Tinggal pembersihan sisa lumpur yg masih tergenang di Asmil koramil 04/letung.

Anggota Koramil, Amrul mengungkapkan, ” Kerugian yang dialami anggota yang tinggal di asmil Koramil tarempa, Rumah anggota koramil terendam banjir, kendaraan dinas terendam banjir, Senjata dan munisi  juga terendam banjir.

Sedangkan sarana pemerintahan yang terendam banjir yaitu, Kantor bupati anambas, Kantor DPRD, Asrama Lanal, Rumah dinas Bupati, Rumah dinas Wakil Bupati.

” Dan Pemukiman masyarakat kelurahan Tarempa yg terkena banjir mulai dari Jln Raden saleh, Jln patimura, Jln Kampung Baru, Jln Di ponegoro, Jln sulaiman Abdullah dan  seluruh lapangan rumah penduduk terkena banjir hampir sedalam 45 cm.

Sebagian masyarakat setempat mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. Dan untuk saat ini kerugian belum dapat diperkirakan.

Pasar yang ada jualan sayur untuk jenis lainnya toko dan sembako masih tutup.

Sampai berita ini diturunkan, sejumlah Masyarakat Korban Banjir sedang Evakuasi peralatan rumah dan barang lainnya.

Pewarta: Kadeni