oleh

Panwaslu Mengimbau Kepada Bakal Paslon Untuk Menahan Diri

Ketua Panwaslu Tanjungpinang, Maryamah. (Foto:Ringgo)

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Panwaslu Tanjungpinang selalu memantau terhadap perkembangan informasi menjelang Pilkada serentak  2018, sebagai upaya Panwaslu pencegahan dini.

Ketua Panwaslu Tanjungpinang, Maryamah mengharapkan, ” Kepada semua Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang ingin maju di Pilkada serentak 2018, agar mengikuti proses sesuai dengan tahapan, Dan bisa menahan diri terhadap VISI MISI yang ingin disampaikan kepada masyarakat sampai dengan waktu yang sudah ditetapkan, ” harapnya melalui sambungan WhatsApp kepada awak media, Senin (22/1/2018).

Dirinya menghimbau, ” Kepada bakal Paslon agar tidak melakukan “curi start” dalam upaya pencitraan diri terhadap masyarakat sebelum masuk pada tahapan penetapan KPU terhadap Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, 12 Februari 2018 beserta tahapan kampanye 15 Februari 2018 mendatang. Jika ada aktvitas aktivitas yang menurut kami perlu untuk diklarifikasi. Panwaslu akan melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk diminta keterangannya, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Maryamah mengatakan, ” Selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus berpartisipasi mengawasi jalannya proses jelang pilkada serentak agar terwujud pilkada damai, berintegritas dan berkualitas.

Maryamah menambahkan, ” Mengingat sekarang juga sudah berjalan proses coklit oleh PPDP,  Panwaslu membuka posko pengaduan masyarakat di setiap kantor panwaslu kecamatan se-kota tanjungpinang. Bagi masyarakat yang belum dilakukan pendataan oleh PPDP dan atau laporan lain terkait proses coklit, hal tersebut sesuai dengan intruksi dari BAWASLU RI untuk jajaran pengawas sampao ke tingkat PPL, tutupnya.

Editor: Ringgo