oleh

Rocky H Sinaga Terpilih Menjadi Ketua PANSUS Nelayan Anambas

Ketua PANSUS Nelayan, Rocky H Sinaga dari Fraksi AKIR

Seputarkepri.co.id, ANAMBAS – Dibentuknya PANSUS nelayan setelah seluruh fraksi yang ada di DPRD Anambas yakni Frasi PPP plus, Fraksi PDIP Plus, Fraksi Akir dan Fraksi PBB Plus menyetujui pembentukannya.

Pada rapat Paripurna dihadiri Bupati Anambas Abdul Haris tersebut akhirnya menyepakati Rocky H Sinaga dari Fraksi Amanat  Karya Indonesia Raya (AKIR) untuk menjadi Ketua Pansus, Kamis (25/1/2018) di Ruang Rapat DPRD Anambas, Jl Imam Bonjol, Tarempa.

Seperti diketahui sebelumnya pada Senin (22/1/2018) ratusan nelayan Anambas di bawah naungan  Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) demo dikantor DPRD meminta dibetuknya Pansus Nelayan.

Ketua Pansus Nelayan Rocky H Sinaga mengatakan,  Pansus akan segera berkerja dan melakulan eksyen terhadap persoalan yang ada. Saat ini kita menunggu Surat Perintah Tugas (SPT) dari pimpinan dan akan langsung berkerja dengan maksimal.

berjanji bersama rekan-rekan di Pansus akan melaksanakan tugas dengan baik, karena apa yang dilakukan  untuk kepentingan orang banyak.

Masalah-masalah yang terjadi dilapangan  terkait dengan beroperasinya kapal pukat mayang yang meresahkan, selain itu masih terjdinya pengeboman ikan, dan lainnya.mudah-mudahan dengan dibentuknya pansus ini sejumlah persoalan dilapangan dapat teratasi.

Pihaknya  akan meminta bantuan dari HNSI untuk  melaksanakan rapat dan menerima masukan. Pihaknya juga akan turun di kecamatan-Kecamatan yang ada diseluruh Anambas. “Selain meminta masukan HNSI kita juga akan bertemu langsung nelayan yang ada di kecamatan untuk mendengar masukannya, ” Pungkasnya setelah selesai Rapat Paripurna DPRD Anambas.

Sementara itu Ketua DPRD Anambas, Imran mengatakan pihaknya akan sesegera mungkin memberikan SPT agar pansus segera bekerja sehingga persoalan yang ada dapat terselesaikan.Saya berharap dengan dibentuknya Pansus persoalan yang terjadi pada nelayan dapat terselesaikan.

Pewarta: Kadeni

Editor: Ringgo