oleh

Bupati Melantik masykur Sebagai Plt Kadisparbud Anambas

Bupati Anambas, Abdul Haris saat Berjabat Tangan dengan Plt Kadisparbud, Masykur. (Kiri-Kanan)

Seputarkepri.co.id, ANAMBAS – Mantan Kepala Dinas Perhubungan dan juga mantan Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Anambas, Masykur resmi menjadi Plt Kadisparbud Anambas.

Bupati Anambas, Abdul Haris melantik Masykur sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud)
Menggantikan Iwan Kurniawan Rony yang memasuki masa pensiun terhitung pada hari Rabu (31/1/2018) lalu.

Pengangkatan Masykur sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 02/Kdh.KKA/SP /2018.

Abdul Haris mengatakan, penunjukan Masykur telah melalui pertimbangan salah satunya saat ini Masykur menjabat sebagai Asisten II yang membawahi sejumlah dinas diantaranya Dinas Pariwisata. Dengan kekosongan jabatan, Haris juga tidak ingin dinas pariwisata menjadi stagnan sehingga ada progres, ” tuturnya saat pelantikan Plt Kadisparbud, Ju’mat (2/2/2018).

“Mesti ada progres mengingat pariwisata merupakan salah satu fokus pembangunan di Anambas. Apalagi pada tahun 2018 ini, Anambas akan melaksanakan dua perhelatan besar dibidang pariwisata yang telah masuk dalam agenda pariwisata Kepri dan Nasional, yakni Festival Padang Melang dan rally kapal yacht, ” ucapnya.

Selesai berjabatan tangan masykur mengatakan, Namanya perintah, jabatan adalah sebuah amanah, yang diberikan kepada yang dianggap mampu.

“Upaya yang akan dilakukan adalah dengan melakukan konsolidasi dan koordinasi bersama para pemangku kebijakan dan pegiat pariwisata dan budaya. Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim dan meluruskan niat, kita mulai bekerja untuk memajukan Anambas dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya masykur yang memiliki resort di pulau piogus desa ladan ini.

Sementara itu Anggota Komisi III
DPRD Kabupaten Kepulaun Anambas, Ayub menyambut baik langkah Bupati untuk segera mengisi posisi di dinas pariwisata pasca Iwan Kurniawan Roni pensiun.
“Diharapkan Pak Masykur dapat berkerja dengan maksimal dalam membangun pariwisata Anambas, tutupnya.

Pewarta: Kadeni

Editor: Ringgo