oleh

KPU Tanjungpinang Mendeklarasikan Pilkada Damai

 

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang Melaksanakan Deklarasi Pilkada Damai, dengan melepas burung Merpati sebagai tanda simbol.

“Pelepasan burung merpati Ini, merupakan serentak intruksi KPU RI, tanda dimulainya Pilkada Damai di seluruh Indonesia,” kata Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria, Minggu (18/2/2018) Pagi.

Robby Patria mengatakan Deklarasi Pilkada Kampanye Damai, ini merupakan Deklarasi ke-3. Guna menciptakan kondisi Pilkada yang damai, semoga kedua pasangan calon (Paslon) dalam menyampaikan visi-misi kepada masyarakat Kota Tanjungpinang dengan baik, tanpa menjatuhkan pasangan lain, ” pungkasnya.

Di waktu yang sama Ketua Panwaslu Tanjungpinang, Maryamah mengatakan dalam melaksanakan pemilihan kepala daerah dan masa kampanye ada tahapan- tahapan, agar jangan sampai terjadi pelanggaran.

“Bagimana caranya untuk sama- sama mentaati peraturan UU yang ada.Jadi jangan ada lagi pelanggaran nanti, karena kami berpedoman kepada aturan yang ada,” katanya.

Lebih lanjut Maryamah meminta kepada kedua Paslon untuk menyerahkan jadwal kampanye secepatnya.

“Karena diluar sana, kami Panwaslu yang dipertanyakan masyarakat. Jadi kami minta kepada kedua Paslon sampaikan dan laporkan jadwal kampanyenya,” jelasnya.

Pada acara Deklarasi Pilkada Kampanye Damai, satu persatu membacakan puisi. Mulai dari ketua KPU Tanjungpinang, Ketua Panwaslu , KPU Provinsi Kepri, kedua Paslon Syahrul Rahma (SABAR) dan Lis Maya Suryanti (LIMA), Pj Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, Kapolres Tanjungpinang, Kesbangpol, Kasatpol PP Tanjungpinang.

Kemudian KPU Tanjungpinang melepas peserta Pilkada untuk melaksanakan pawai kendaraan dengan atribut kampanye keliling Tanjungpinang.

Rutenya mulai dari Lapangan Pamedan, Jl. Basuki Rahmad, Jl.Yos Sudarso, Jl.Usman Harun, Jl.Merdeka, Jl.Brigjen Katamso, Jl.MT Haryono, Jl.DI Panjaitan, RSUP Kepri, Bintan Center, Km8 atas, Jl.A Yani, dan kembali ke Lapangan Pamedan. (TK/Red)

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed