oleh

RSUP Raja Ahmad Tabib, Kini Miliki Alat Kesehatan MRI

Gubernur Kepri, H.Nurdin Basirun didampingi Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib, dr. Muchtar Luffi Munawar saat meninjau alat Kesehatan Magnetic Resonance  Imaging (MRI)

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – RSUD Raja Ahmad Tabib Kepulauan Riau Kini miliki Alat Kesehatan Magnetic resonance imaging (MRI) atau pencitraan resonansi magnetik adalah pemeriksaan yang memanfaatkan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar struktur dan organ dalam tubuh.

Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib, dr. Muchtar luffi Munawar menjelaskan, ” MRI dapat memberikan gambaran struktur tubuh yang tidak bisa didapatkan pada tes lain, seperti Rontgen, USG, atau CT scan.

Pada tes MRI, bagian tubuh yang akan dipindai ditempatkan pada sebuah mesin dengan magnet yang kuat. Dan alat kesehatan ini di Kepri hanya didua Rumah sakit yang memiliki yaitu Rumah Sakit AWAL BROS Batam dan RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri.

Gambar-gambar yang dihasilkan dari MRI berupa foto digital yang dapat disimpan di komputer dan dicetak untuk dipelajari lebih lanjut. MRI Dapat Membantu Identifikasi Penyakit, ” terangnya saat selesai Grand Opening Operasional dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid RSUD  Raja Ahmad  Tabib, Kamis (1/3/2018) pagi di Jl. W.R Supratman Km. 8 No. 100 Tanjungpinang.

Ia juga menyampaikan, ” hari ini mengoperasionalkan dan resmikan peletakatan batu pertama Mesjid RSUD Raja Ahmad Tabib, kami sudah genap melanyani pasien yang datang lebih kurang enam tahun, tentu banyak kekurangan, ya..kedepan kami harus belajar mandiri untuk lebih memaksimalkan pelanyanan,” pungkasnya.

“Untuk saat ini yang kita laksanakan Program JKN, sesuai program pemerintah pusat, Kami sudah layani maksimal pasien yang datang, buktinya pasien JKN 85% sampai akhir tahun 2017, terbukti mampu menghasilkan lebih kurang 4.7 atau 5 milliar pendapatan, peningkatan pelanyanan pun kita maksimalkan,” ungkapnya.

“Saat ini RSUD Memiliki karyawan  total 664 orang mulai dari tenaga medis, para medis dan pegawai  tetap maupun kontrak. Perlu kita ketahui bahwa Jumlah pengunjung tiap hari lebih kurang 100 orang setiap hari. Rumah Sakit ini sudah Memenuhi standar akreditasi dan lulus.

Harapannya, Pemerintah Propinsi Kepri bisa mendukung penuh program program yang kami usulkan. Untuk meningkatkan pelayanan kwalitas kepada seluruh masyarakat Provinsi kepri.

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed