oleh

Posisi Jabatan Wagub Kepri Sampai Saat ini Dipertanyakan Sejumlah Kalangan Masyarakat

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak saat Menjelaskan terkait kekosongan Wagub Kepri. (Foto paling tengah Kemeja Merah)

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Posisi Wakil gubernur Kepri masih kosong dan Gubernur Kepri sepertinya tidak ada usaha untuk mengisi posisi Wagub Kepri yang masih kosong sampai saat ini. Pertayaan dan cukup meresahkan dikalangan masyarakat.

Akhirnya Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak angkat bicara dengan menjelaskan Gubernur Kepri tidak ada usaha untuk mengisi kekosongan jabatan wakil Gubernur Kepri. Alasan tidak ada usaha dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk mengisi jabatan Wagub Kepri, karena Gubernur tidak membuat surat dukungan untuk proses Wakil Gubernur,” ucap Jumaga Nadeak di Ruang Kerjanya, Senin (5/3/2018).

“Jadi dalam hal ini, jangan sampai masyarakat menyalahkan DPRD Kepri yang merupakan wakil rakyat, karena kita sudah melalui rapat paripurna untuk menetapkan sebelumnya dua calon wagub Kepri,” jelasnya.

Diungkapkannya, sebelumnya Nama Isdianto untuk mengisi jabatan calon wakil Gubenur Kepri sudah melalui rekomendasi seluruh Anggota DPRD dan juga diketahui oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Tapi Gubernur tidak menindaklanjuti hasil kerja DPRD Kepri untuk mengisi kekosongan Wagub ini,” ungkapnya.

Sementara salah satu Anggota DPRD Kepri dari Fraksi Demokrat juga mengatakan, terkait kosongnya jabatan Wagub Kepri, dalam hal iniĀ  DPRD Kepri sangat dirugikan oleh Gubernur Kepri.

Karena DPRD Kepri dan Guberbur Kepri beberapa kali melaksanakan sidang membahas untuk mengisi posisi jabatan Wagub.

“Kami berharap Gubernur harus ngomong dan jangan diam diam. Karena kalau tidak, kami akan bersama ke Mendagri menayakan hal tersebut,” pungkasnya.

Begitu juga disampaikan Anggota DPRD Kepru dari Frakai Partai Golkar, Taba Iskandar, Gubernur tidak ada keinginan sama sekali terhadap pengisian wakil Gubernur Kepri. Karena beberapa kali proses yang sesuai prosedur telah kita laksanakan dalam persidangan paripurna, tapi hasilnya seperti ini. Keinginan dari Gubernur sendiri tidak ada,” ucapnya.

Disisi lain Sekretaris Fraksi FKS DPRD Kepri, Suryani mengatakan suaranya sama dengan anggota DPRD lainya, agar mendesak Gubernur supaya mengisi jabatan Wakil Gubernur Kepri.Karena selama ini, kami DPRD Kepri seolah olah disalahkan dalam hal ini. Padahal kami sudah berusaha melaksanakan dengan prosedur. (TK/Red)

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed