oleh

Mantapkan Peran Keluarga Besar TNI Melalui Silaturahmi

Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema duduk Bersama dengan Keluarga Besar TNI Sewilayah Kepulauan Riau. (Foto: Kapenrem 033/WP)

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema melaksanakan Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT) sewilayah Kepulauan Riau, seperti Pepabri, LVRI, PIVERI, PERIP, Dharma Pertiwi, GM FKPPI dan PPM, Selasa (20/3/2018) di Gedung Serba Guna Makorem 033/WP Jl Senggarang Tanjungpinang.

Korem 033/WP dalam melaksanakan tugas pokoknya terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial membutuhkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat terutama keluarga besar TNI.

Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan Keluarga Besar TNI merupakan kekuatan utama yang diharapkan dapat memberikan dukungan kepada Korem 033/WP dalam melaksanakan tugas sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik bagi persatuan, kesatuan, keamanan dan kenyamanan serta kehidupan berbangsa dan bernegara,” Ucap Danrem 033/WP dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Korem 033/WP itu, juga memberikan gambaran tentang dinamika di kalangan masyarakat akhir-akhir ini misalnya Narkoba, berita bohong atau hoaks dan penyebaran fitnah serta ujaran kebencian. Dengan gambaran tersebut diharapkan keluarga besar TNI dapat mengantisipasi adanya dinamika tersebut.

Silaturahmi ini, selain untuk meningkatkan peran keluarga besar TNI dalam pembinaan teritorial juga bertujuan untuk memantapkan soliditas dan solidaritas keluarga besar TNI dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang aman dan nyaman.

Kegiatan ini mendapat aspirasi positif dari Ketua DPD LVRI Provinsi Kepri, Dr EW Papilaya. “Saya ucapkan terima kasih kepada Danrem 033/WP atas pelaksanaan kegiatan Silahturahmi ini.

“Sangat-sangat baik dan positif, sehingga KBT sebagai potensi yang besar ini dapat diberdayakan berperan aktif dalam mengantisipasi adanya dinamika dikalangan masyarakat”, ucapnya.

Pembacaan Deklarasi Anti Narkoba dan Hoaks Oleh Sekretaris GM FKPPI Provinsi Kepri, Jeff Papilaya, S.E. (Foto: Kapenrem 033/WP)

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembacaan dan penandatangan deklarasi Anti Narkoba dan Hoaks atau berita bohong oleh Keluarga Besar TNI se wilayah Kepri.

Deklarasi tersebut dibacakan oleh sekertaris GM FKPPI Provinsi Kepri, Jeff Papilaya, SE.

Pewarta: Cr

Editor: Ringgo