oleh

Raja Ariza Resmi Membuka FLS2N Yang Akan Dilaksanakan Dari Tgl 26 Maret-6 April 2018

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang, Huzaifa Dadang AG. (Kiri-Kanan)

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang Melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan FESTIVAL DAN LOMBA SENI SISWA NASIONAL (FLS2N) tingkat SD/MI dan SMP/MTs Se-Kota Tanjungpinang, Acara pembukaan  dimulai , Senin (26/3/2018) pagi di Aula SLTP 4 Tanjungpinang.

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza mengatakan ajang ini untuk pembinaan karakter, meningkatkan moral karena Tanjungpinang ini kan termasuk Kota seni,” ucapnya kepada awak media setelah selesai pembukaan FLS2N tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

“Tanjungpinang ini adalah kota musik, pengalaman saya dulu setiap hari selasa semasa sekolah selalu diterapkan pelajaran musik dan untuk ini pemerintah memberikan sarana untuk para seni.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah setiap tahunnya kegiatan FLS2N selalu dilaksanakan karena termasuk salah satu program pemerintah pusat, supaya kedepan Anak  sekolah tingkat SD dan SMP mempunyai etika, moral seni dan rasa cinta kepada negara, ini lah hakekat sebenarnya untuk mengembangkan kreasi musik anak-anak Tanjungpinang.

Ditambahkannya, Tanjungpinang ini banyak mau kita kembangkan contohnya  objek objek wisata untuk kita kembangkan.

Saya sangat aprisiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan seluruh  para seni atas terselenggaranya acara ini, mudah mudahan kedepan provinsi dapat membangun gedung seni yang lebih besar lagi, kalau saat ini kan baru Gedung aisyah. Segera mungkin karnya-karnya seni Mari kita berikan hak paten karnya mereka harus diberikan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang AG mengatakan pelaksanaan FLS2N adalah Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang yang menyelenggarakan melalui Dinas Pendidikan setiap tahunnya, karena kegiatan ini bertingkat, mulai dari kota dilanjutkan ke tingkat provinsi dan terakhir tingkat nasional,” ucapnya.

“FLS2N adalah meningkatkan mutu pendidikan melalui seni, mempererat tali silaturahim, meningkatkan moral, meningkatkan karakter seni.  Dilaksanakan dua tahap yaitu pembinaan yang sudah kita laksanakan mulai awal bulan kemarin. Dan hari ini tanggal 26 maret-6 april 2018 yaitu tahap perlombaan, tentu kegitan ini mengambil Tema kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutan hati,” ujarnya.

Dadang menerangkan Untuk kategori perlombaan tingkat SD mulai lomba gambar bercerita, lomba pantomim, lomba menyanyi tunggal dan lomba seni tari. Dan untuk Kategori perlombaan tingkat SMP mulai Festival kreativitas musik tradisional, gitar solo, menyanyi solo, desain poster, lomba story teling/bercerita, lomba cipta puisi, lomba debat bahasa indonesia, lomba cerpen berbahasa indonesia, kreativitas tari,” terangnya.

Diungkapkannya, kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di  Aula SMK I  Jl Pramuka dan Aula SLTP 4 Jl Basuki Rahmat, dalam perlombaan ini diikuti dari 75 SD/MI dan 28 SMP/MTs se-Tanjungpinang,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri sejumlah Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Kepala OPD, Camat, Lurah, Para  Seni dan Perwakilan Kepala Sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Pewarta: Cr

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed