oleh

Isdianto Resmi Jabat Wagub Kepri  Sisa Masa Jabatan 2016-2021

Isdianto Setelah dilantik Jabat Wakil Gubernur Kepri.

Seputarkepri.co.id, KEPULAUAN RIAU – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akhirnya melantik Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri sisa masa jabatan 2016-2021 di Istana Negara, Selasa (27/3/2018). Prosesi pelantikan Isdianto dimulai pada pukul 14.00 WIB. Prosesi pelantikan itu diawali dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden Nomor 44/W Tahun 2018 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan 2016-2021.

Isdianto yang menggunakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) dilantik usai Presiden Joko Widodo melantik hakim konstitusi Arief Hidayat. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” sebagai pembukaan, prosesi itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan presiden tentang pelantikan wakil gubernur Kepri terpilih.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan. Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan dan Isdianto mengikutinya.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya,” ujar Isdianto mengikuti ucapan Jokowi.

Rohaniwan tampak memegang Al Quran di atas kepala Isdianto. Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan acara penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan Presiden Jokowi.

Ditemui usai dilantik, Isdianto kembali menegaskan komitmennya untuk segera menyatu dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun menjalankan roda pemerintahan. Tak hanya Itu, setiap tugas yang didelegasikan kepadanya, akan dilaksanakan sebaik mungkin. “Insyallah, akan Saya kerjakan dengan sebaik mungkin,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengaku gembira dengan paripurnanya proses pelantikan Wagub Kepri. Kedepan, tugas berat sudah menanti Wagub terpilih. Salah satunya untuk segera mengakselarasi pembangunan dan meningkatkan ekonomi Kepri. “Dengan sudah lengkapnya struktur pemerintahan Kepri, saatnya kita bekerja membangun,” kata Jumaga.

Isdianto dilantik menjadi Wakil Gubernur Kepri keempat sepanjang sejarah perjalanan Provinsi Kepri. Adapun tiga Wakil Gubernur Kepri antara lain, Muhammad Sani, Soerya Respationo dan Nurdin Basirun. (*)

Pewarta: Cr

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed