oleh

Kapolres Tanjungpinang Nara Sumber Acara Seminar PC PMII Tanjungpinang-Bintan

PMII Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H. usai Acara seminar PC PMII Tanjungpinang-Bintan.

Seputarkepri.co.id, KIJANG, BINTAN – Pelantikan dan Seminar Pengurus Cabang  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Tanjungpinang – Bintan dilaksanakan, Sabtu (7/4/2018) sekira Pukul 09.47 Wib di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Jl Trikora Bintan Timur, Kijang Kabupaten Bintan.

Dalam acara pelantikan dan seminar tersebut dengan tema, “Peran Pemuda Sebagai Perggerakan Ekonomi Menuju Bintan Kita Bintan Gemilang”. Turut hadir sebagai Narasumber Bupati Bintan, Apri Sujadi, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H.

Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB. PMII) Pusat M. Zeni. S, melantik sejumlah pengurus PC. PMII Tanjungpinang-Bintan dengan struktur Ketua Sekretaris Bendahara (KSB) sebagai berikut,

KETUA: Hairun Amirin
Wakil Ketua 1: Samsudin. H
Wakil Ketua 2: Sri Rosliana
Wakil Ketua 3: Maghfiroh SA. A,M

SEKRETARIS: Pandi Ahmad
Wakil Sekretaris 1:  Siti Aisyah
Wakil Sekretaris 2: Chindy Claudia
Wakil Sekretaris 3: Sahona

BENDAHARA:  Novya Partika
Wakil Bendahara: Arvia Normala

Usai dilantik dan dikukuhkan, Ketua PMII Tanjungpinang – Bintan, Hairun Amirin mengatakan terima kasih kepada bapak Bupati Bintan, Kapolres Tanjungpinang, dan para senior yang telah hadir dalam acara ini. Dan kami berharap bimbingan dari para senior semua untuk kemajuan PC. PMII Tanjungpinang – Bintan,” ucap Ketua PMII Tanjungpinang-Bintan dalam kata sambutanya.

Sementara itu Pengurus Besar M. Zeni. S menyampaikan pesan dari Ketua Umum PB PMII Pusat kepada kawan-kawan PC. PMII Tanjungpinang – Bintan yang mana beliau menyampaikan agar kawan-kawan untuk amanah dalam menjalankan tugas di PC. PMII Tanjungpinang – Bintan. PMII adalah salah satu organisasi yang mempunyai pengurus terbesar diseluruh Indonesia, di Indonesia saat adannya berita-berita hoax dan isu-isu SARA dari 100%, 26% orang Indonesia sepakat untuk mendirikan Negara Khilafa untuk itu PMII hari ini hadir dalam menangkal paham-paham radikalisme di kampus-kampus,” ujar M. Zeni. S

Ia mengharapkan kepada Pemerintah daerah Bintan dan Polres dapat bekerja sama dengan PMII dalam memberantas , menangkal paham-paham radikalisme yang menyusup di Masjid dan sektor-sektor lainnya,” harapnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Bintan, Apri Sujadi mangatakan Kami mengucapkan selamat kepada PC. PMII Tanjungpinang – Bintan yang baru saja dilantik, kami berharap kontribusi yang positif untuk membangun pemuda-pemuda yang kreatif dan inovatif di Kota Tanjungpinang dan Kab. Bintan.

“Majunya sebuah daerah adalah dapat dilihat dari bagaimana mahasiswanya dan bagaimana para pemudanya, untuk estapet dari sebuah pemerintahan berawal dari para pemuda dan mahasiswanya, untuk itu kita harus menyiapkan generasi-generasi pemuda yang baik dan berkompeten untuk masa depan bangsa Indonesia,” terang Bupati  Bintan dalam kata sambutannya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan kalau berbicara tanggungjawab terhadap fenomena sosial yang dialami para pemuda dan bagaimana cara menghadapinya yaitu pertama kita harus mampu melakukan intropeksi diri dahulu dalam menangkal hal-hal negatif tersebut, kedua pemerintah harus mampu berinteraksi dengan para pemuda serta orang tua harus mampu membentengi anak-anaknya dari gejolak-gejolak sosial yang saat ini merambah ke generasi pemuda. Pemerintah daerah harus mampu menyiapkan mental dan sebuah program pembinaan bagi para pemuda untuk membangun ekonomi kreatif tidak hanya teori dan praktek juga harus diterapkan, serta memberikan peluang kepada para pemuda untuk turun langsung ataupun turut andil dalam program-program yang dijalankan oleh pemerintah.

Ditambahkannya, Saat ini Pemerintah Kabupaten Bintan telah melakukan kebijakan untuk pelayanan kesehatan gratis hanya menunjuk KTP. Menggratiskan semua kelengkapan masuk sekolah.

Kabupaten Bintan saat ini menduduki rangking ke-3 dalam pariwisata bahari. Generasi yang hebat dan generasi yang maju adalah generasi yang menghargai kebudayaan daerah sendiri. Dan Perlunya peran aktif pemuda untuk memajukan di negeri sendiri,” tambah Bupati.

Ditempat yang sama Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K. M.H, mengatakan dalam membangun ekonomi kreatif terlebih dahulu kita harus menyiapkan diri untuk menjadi Entrepreneur. Ketika adik-adik tidak cermat dalam menghadapi gejolak-gejolak sosial salah satunya seperti penyalahgunaan narkoba, perlu kirannya memberitahukan kepada pihak Kepolisian karena penyalahgunaan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama,” terang Ucok saat Narasumber acara seminar PC PMII Tanjungpinang-Bintan.

“Kami dari Polres Tanjungpinang megharapkan bisa berdiskusi dengan mahasiswa terkait membicarakan membangun ekonomi kreatif. Kita harus menyiapkan pemuda-pemuda yang kreatif dan inovatif guna untuk membangun suatu daerah yang maju dengan begitu apa yang menjadi tujuan kita dapat tercapai,” Harap Ucok.

Diakhir sambutan Kabid Kepemudaan Dispora Provinsi  Kepri Drs. MUHAMMAD IKHSAN, M.Si  mengatakan Kita harus bisa membuat wirausaha sendiri dan membangun ekonomi kreatif dan inovatif di wilayah Provinsi Kepri. Yang terpenting adalah kita harus menyiapkan diri manjadi mandiri gunu untuk kemajuan bangsa,” ucapnya.

Dalam acara kegiatan PC PMII  Tanjungpinang-Bintan nampak duduk bersama Bupati Bintan H. APRI SUJADI, S.Sos, Kapolres Tanjungpinang AKBP UCOK LASDIN SILALAHI, S.I.K, M.H, Kabid Kepemudaan Dispora Provinsi Kepri Drs. MUHAMMAD IKHSAN, M.Si, OPD Kabupaten Bintan Timur, Ketua Stisipol Raja Haji ENDRI SANOPAKA, S.Sos, Mpm, Kapolsek Bintan Timur AKP MUKHLIS NADJAR, S.I.K, Kasat Binmas Polres Tanjungpinang AKP TASRIADI, Kanit Binmas Polsek Bintan Timur AKP SINURAT, KBO Sat Intelkam Polres Tanjungpinang IPTU PREKDI PAKPAHAN, Pengurus Besar PMII M. ZENI. S dan ParaTamu udangan lebih kurang150 orang.

Pukul 12.24 wib kegiatan selesai, dilanjutkan foto bersama situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali. (* )

Pewarta: Baringin

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed