oleh

Penanaman 5000 Pohon, Dandim 0316/Batam Mewakili Danrem 033/WP

Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Edy Wityanto, S.Sos. saat Penanaman Pohon. (Foto: Penrem 033/WP)

Seputarkepri.co.id, BATAM – Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Edy Wityanto, S.Sos, Mewakili Danrem 033/WP, Brigjend TNI Gabriel Lema S.Sos, hadiri  Acara AKSI HIJAU KEBANGSAAN penanaman 5000 pohon, Bertempat di Hutan lindung Pintu Air Dam Duriangkang Mega Legenda, Batam, Minggu (15/04).

Hadir dalam Aksi Hijau Kebangsaan Penanaman 5000 pohon Mayjen TNI Eko Budi Suprianto (Deputi 4 Bp Batam), Kombes Drs Sunarwan Sumirat (Dirbinmas Polda Kepri), Letkol (P) Simanjutak.(Lantamal IV Tanjung Pinang), Susi (Bapedas HL Sri Dam Duriangkang), Lamhot (KPHL), Binsar Tambunan (KKA Bp Batam), Hermawan (Dir Prasarana), Kapten Inf Zebua (Pasi Ter Dim 0316/Batam), AKP S. Saragih (Kapolsek Sei Beduk), Ibrahim Koto (Ketua Laskar AMPERA 66), Serda TNI Yose Huda (Babinsa Mukakuning) dan Ormas pencinta alam se kota batam.

Ketua Laskar Ampera Angkatan 66, Ibrahim Koto dalam sambutan menyampaikan ucapan  terima kasih dan apresiasi untuk panitia penyelenggara. Kegiatan ini murni swadaya tidak ada sponsor di dalamnya, NKRI Harga Mati, “tegas Ibrahim Koto dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Deputi IV BP Batam, Mayjen Eko Budi Suprianto mengatakan dengan adanya kegiatan ini bisa menjaga hutan-hutan yang ada diwilayah yang kita cintai ini, kegiatan ini bukan sekedar menanam akan tetapi menjaga serta merawatnya. Dan merayakan hari ini dengan moment special untuk mendukung penanaman 5.000 pohon, “kata Deputi IV BP Batam.

Ditempat yang sama Danrem 033/WP melalui Dandim 0316/Batam Letkol Edy Widyanto, S Sos menyampaikan kegiatan penanaman pohon ini jangan hanya kegiatan ceremonial semata, akan tetapi harus menjadi langkah awal dalam menciptakan hutan yang lestari dan alami. Mari kita bersama sama menjaga kelestarian dan pemeliharaan karena hutan merupakan paru-paru dunia dan bisa menjadi kantung-kantung air yang bermanfaat bagi kehidupan kita baik di masa sekarang maupun akan datang, dengan ini penanaman 5000 pohon secara Resmi saya buka, “terang Dandim 0316/Batam membacakan amanat Danrem 033/WP.

Dalam acara tersebut Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Drs. Sunarwan Sumirat mengungkapkan untuk mensukseskan kegiatan acara penanaman pohon ini, solidaritas TNI – Polri perlu kita tingkatkan dalam kegiatan yang berbaur positive. Dan penanaman pohon ini akan bereaksi O2 (Oksigen) bagi kesehatan tubuh manusia. (Penrem 033/WP).

Pewarta: P1000

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed