oleh

Dansatgas TMMD Ke 101 Memaparkan Kegiatan Kepada Tim WAS EV

Tim WAS EV TMMD Ke 101 tahun 2018 disambut Asisten I Pemda Karimun
Dansatgas TMMD Ke 101 Wilayah Kodim 0317/TBK Memaparkan Kegiatan Di Kundur

Seputarkepri.co.id, MERAL, KARIMUN – Tim WAS EV ke 101 tahun 2018 Brigjen TNI Oerip Soekotjo dan Letkol Kav Zubaedi, S.Sos, disambut Asisten I Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, M Tang, Kamis tanggal 26 April 2018 sekira Pukul 08.00 Wib di Kantor Bupati Karimun Jl Jend Sudirman, Meral, Tanjung Balai Karimun.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Chaironi, Pasiter Kodim 0317/TBK, Kapten Inf T Sihombing dan Tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq diwakili Asisten I, M Tang menyampaikan Ada tujuh OPD yang bersinergi dalam kegiatan TMMD ke 101 Tahun 2018 yaitu Fasilitasi kegiatan TMMD oleh Dinas PMD, Sosialisasi bahaya negatif rokok bagi siswa SMP oleh Dinas Pendidikan Apresiasi Seni dan budaya oleh Disparbud, Pengadaan material utk TMMD oleh Dinas PUPR. TNI Manunggal KB Kesehatan oleh Disdalduk KB, PP PA, Kegiatan TMMD Karimun oleh Dinkes, Pembinaan dan penilaian sekolah adiwiyata oleh Dinas Lingkungan Hidup,” ucap M Tang.

Ia Berharap tahun depan kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali di Kabupaten Karimun, karena kegiatan TMMD ini membuat masyarakat manunggal sekali dengan TNI dan wujud bahwa masyarakat selalu  bersama dengan TNI,” harapanya.

Ditempat yang sama Ketua Tim WAS EV ke 101 tahun 2018 Brigjen TNI Oerip Soekotjo menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, TMMD ke 101 dilaksanakan secara serentak dan ditutup secara serentak pada tanggal 3 Mei 2018 bulan depan,” terang Oerip Soekotjo.

“TMMD tahun ini terdapat 50 Sasaran diseluruh Indonesia. Dan berguna untuk menjangkau pembangunan daerah yang terpencil, programnya dilaksanakan 30 hari untuk mensejahterakan masyarakat. Kami berharap hasil dari TMMD ini dapat berguna bagi Masyarakat untuk lebih Cinta kepada Tanah Air,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama Tim WAS EV TMMD ke 101 Tahun 2018 Letkol Kav Zubaedi S. Sos menyampaikan Tujuan TMMD ini juga untuk menumbuhkan kecegatan antara TNI dengan Masyarakat untuk menangkal pengaruh yang merusak moral bangsa dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Kebangsaan serta wujud cinta tanah air. Serta berguna untuk memperkuat pertahanan negara,” ujar Zubaedi.

Dalam acara tersebut disejalankan Kegiatan paparan Dansatgas TMMD ke 101 Tahun 2018 kepada Tim WAS EV ke 101 tahun 2018.

Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, S.H. M. tr (Han) selaku Dansatgas TMMD Ke 101 Tahun 2018 memaparkan Sasaran fisik terdiri dari semenisasi jalan ukuran panjang 1670 m x 3 m dikelurahan Tanjung batu barat tembus kedesa lubuk Kec. Kundur, 1 jembatan dikelurahan Kundur barat Kec. Kundur dan 1 unit Dwiker dikelurahan Kundur barat Kec. Kundur,” Kata Rizal Analdie.

“Sasaran Non fisik Wisata bela negara Matematika. Penyuluhan bahaya Radikalisme/Terorisme. Penyuluhan Hukum. Penyuluhan bahaya Narkoba. Penyuluhan Balatkom. Penyuluhan Wasbang. Kegiatan olah raga bersama. Apresiasi seni dan budaya. Sosialisasi perekrutan Prajurit TNI AD. TNI Manunggal KB Kes. Penyuluhan Kesehatan. Pembinaan dan penilaian sekolah Adiwiyata,” tutupnya. (Penrem 033/WP)

Pewarta: Pasha

Editor: Ringgo

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed