oleh

Bupati Bintan Kagumi Tingkah Polah Anak SD

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Siswa SD.

Seputarkepri.co.id, BINTAN – Ada kekaguman dari Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos terhadap tingkah polah anak SD Negeri , Pulau Kelong, Kec Bintan Pesisir saat membuka Agenda Lomba Masak Menu Serba Ikan dan B2SA Tahun 2018 di de Bintan Villa Hotel, Jl. Lintas Barat Km. 34 Teluk Bintan, Kamis (3/5) pagi.

Bukan saja karena kehadiran dan keahlian mereka yang mampu menyemarakkan agenda Lomba Masak Serba Ikan dengan pernak pernik aneka gambar ikan di dadanya. Namun, lebih dikarenakan kepiawaian mereka dalam menjawab kuis berhadiah yang dilontarkan oleh Bupati Bintan.

“Siapa yang berani maju ke depan sini. ayo, naik ” ujar Bupati Bintan. Beberapa siswa kemudian naik ke atas panggung berbaris sejajar di sebelah kanan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos. Salah satu murid bernama Aldi, siswa kelas IV SD itu diminta menjawab pertanyaan yang sederhana.

“Sebutkan empat cara menangkap Ikan, Ucap Bupati Bintan, langsung dijawab salah satu Siswa SD, “Pakai bubu, mancing, pakai jaring dan cedok ,” jawab Aldi percaya diri.

Tak ayal jawaban ini membuat para peserta yang hadir tertawa bersama. Lalu juga dilontarkan pertanyaan.

“Sebutkan nama pulau yang ada di Indonesia,” tanya Bupati Bintan

“Pulau Kelong, pulau Air Glubi, pulau Mapur dan pulau Numbing ” jawab siswa SD dengan cepat.

Saat itu Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan penonton yang mendengar kembali sontak tertawa mendengar jawaban Aldi. Dirinya juga menuturkan bahwa sosok Aldi pintar dalam menjawab pertanyaan yang diajukan, karena dirinya memahami dan mengetahui bahwa seluruhnya nama pulau yang disebutkan berada di Kecamatan Bintan Pesisir yang notabene lokasi tempat tinggalnya. Mereka yang masih kecil saja mengetahui nama-nama pulau disekitarnya, itu artinya mereka peduli pada daerahnya sendiri,” tutupnya. (Humas Bintan/Red)

Pewarta: Baringin Situmorang

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed