oleh

Gubernur Irup SMP dan SMA Se-Kecamatan Singkep, Pendidikan Prioritas Utama Pembangunan

Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun menyalami siswa SMP dan SMA di Singkep.

Seputarkepri.co.id, Tanjungpinang, KEPRI – Gubernur H Nurdin mengatakan, pendidikan merupakan elemen penting dalam membentuk sumber daya manusia berkualitas. Apalagi Kepri yang berada di garda terdepan, segala macam pengaruh masuk dan yang beraura negatif perlu pendidikan yang baik sebagai tameng. Pendidikan formal yang digali selama masa sekolah tidaklah berarti tanpa ada nya pendidikan keagamaan.

“Pendidikan tanpa agama layaknya seperti orang yang lumpuh, keduanya harus saling berdampingan,” kata Nurdin saat menjadi Inspektur Upacara pada upacara gabungan SMP dan SMA se-Kecamatan Singkep di lapangan SMAN 1 Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (7/5) pagi.

Gubernur mengatakan bahwa pelimpahan wewenang pendidikan sekolah menengah ke atas ke pemeribtah provinsi adalah upaya memfokuskan arah untuk peningkatan pendidikan lebih baik lagi. Agar mereka lebih berdaya saing dan mampu berkompetensi.

“Ini merupakan tujuan pembangunan kita dibidang pendidikan,” kata Nurdin.

Pembangunan infrastrukur pendidikan kata Nurdin perlu untuk terus diupayakan dan digesa. Kelengkapan fasilitas tersebut dibutuhkan dalam menunjang para pelajar untuk mendapat pendidikan yang maksimal.

“Itu merupakan bentuk keseriusan pemerintah meningkatkan pendidikan demi masa depan yang cerah,” tambah Nurdin lagi.

Kepada para pelajar yang hadir Nurdin berpesan untuk tidak mensia-siakan waktu yang ada, melewatkan kesempatan mengenyam pendidikan agar tidak menyesal dikemudian hari.

“Kalian lah yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan, maka berilah kontribusi yang maksimal dalam pembangunan kedepan,” pesan Nurdin.

Pasukan upacara sendiri terdiri dari pelajar SMAN 1, SMAN 2, SMPN 1, SMPN 3, SMK Mahardikaa, MA Al-Barokah beserta jajaran majelis Guru. Sehabis upacara Gubernur telah menyiapkan 5 buah sepeda yang kemudian diberikan kepada para siswa yang dapat menjawab kuis dari Gubernur.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, Wakil Bupati Lingga M Nizar, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Perwakilan FKPD dan OPD beserta tamu undangan lainnya.(humaskepri/red)

Pewarta: Krisna Rumahorbo

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed