oleh

Terkait Terorisme, Danrem 033/WP Menyakinkan Seluruh Komponen Masyarakat Untuk Memerangi

Kiri-Kanan: Kasiter Rem 033/WP, Ketua GM FKPPI Kepri, Ketua KB FKPPI Kepri, Danrem 033/WP, Asisten Potensi Maritim Lantamal IV Tanjungpinang. (F-Ringgo)

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Untuk Mempererat tali silaturahmi keluarga besar TNI-POLRI dengan organisadi FKPPI dan PPM, Korem 033/WP melaksanakan apel bersama, Rabu (16/5) di Makorem 033/Wira Pratama Senggarang, Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan oleh Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos mengatakan bangga sama FKPPI dan PPM dimana militansinya luar biasa. Kebersamaan dengan keluarga  TNI-POLRI untuk memantapkan silaturahmi terlebih untuk menyikapi berkaitan dengan perkembangan situasi akhir akhir ini. Dimana kemarin ada kegiatan yang dilakukan terorisme di Jakarta dan Surabaya dengan tidak beradap, kita dalam situasi ini akan bersikap dan menyakinkan kembali bahwa semua komponen masyarakat siap memerangi kegiatan terorisme,” ucap Danrem 033/WP kepada awak media.

“Dan kita nyatakan kehidupan berbangsa dan Negara itu keluarga besar TNI-POLRI, teristimewa organisasi FKPPI, PPM ini siap senantiasa menjadi garda terdepan untuk menjaga, menyatakan dan mendukung segala program program pembangunan di Kepri.

Bersinergi dalam skala nasional maupun sekala provinsi, kegiatan ini adalah kebersamaan untuk selalu berbuat yang terbaik, berani dan iklas untuk membela bangsa dan negara. FKPPI dan PPM bisa menjadi pelopor, motivator dan inovator dalam pembangunan bangsa. Mewujugkan kebersamaan aman dan kondusip untuk mendukung pembangunan daerah, harus menjaga untuk melindungi bangsa,” ujarnya.

Ia menghimbau. “Mari kita wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara melalui bebas narkoba dan terhindar dari pergaulan seks bebas guna menjaga keutuhan NKRI.

TNI-POLRI  bersama FKPPI dan PPM Sebagai garda paling depan untuk merawat NKRI jangan sampai pecah. Merajud kebersamaan dalam mengawal keutuhan bangsa. Ancaman tidak ada di NKRI ini tetapi tantangan.

Lebih lanjut Ia menyampaikan rapatkan barisan dan perkuat kebersamaan. Upanyakan kita tidak mengalami penyesalan, maju bersama. Jaga kemurnian organisasi, rawat organisasi untuk bangsa dan negara. Mengantisipasi ancaman terhadap persatuan, Sebagai garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan, kita harus buat menyadarkan sesama bangsa dengan ideologi Pancasila. Menjadi salah satu kekuatan masyarakat, dan pelopor dalam menjaga pembangunan Indonesia,” tambahnya.

Senada dengan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto mengatakan pada prinsipnya TNI itu sama satu suara, terorisme sudah tidak tempatnya di Indonesia ini, kalau sekarang ini kita melihat yang bersikap TNI-POLRI bahkan unsur agama, semua langkah sama untuk memusuhi terorisme demi mempertahankan NKRI dengan adanya kebhinnekaan tunggal ika,” kata Arief Meidyanto.

Sementara itu Gubernur Kepri melalui Asisten II Syamsul Bahrum mengatakan  saya sangat atensi sekali pada acara ini yang membawa tema empat pilar kebangsaan. Lingkungan strategis nasional dalam konsepsi yang berlandasan Pancasila.

Ia menyarankan FKPPI dan PPM harus mempelajari peraturan yang ada untuk koridor sesuai  pilar untuk mempersatukan bangsa. Menjaga dan merapat untuk NKRI khususnya Kepri. Benang benang kalau kita pelajari, cermati untuk mengembangan kepri sesuai sumber daya alam yang ada.

Ditempat yang sama Kasiter Rem 033/WP, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung mengatakan ancaman radikalisme dan terorisme, akhir akhir ini adanya kegiatan aksi terorisme di negara kita ini. Radikalisme adalah musuh kita.

Perubahan radikal sangat keras atau paham yang menghendaki suatu sistim yang dikehendaki sendiri dengan sangat keras. Kita harus menyikapi dan tetap menjalin kebersamaan untuk memerangi seluruh kegiatan yang bertentangan dengan ideologi NKRI.

Acara ini disejalankan dengan penandatanganan deklarasi keluarga besar FKPPI dan PPM se-Kepri.

Dalam acara dihadiri Gubernur Kepri diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Danrem 033/WP, Aspotmar Lantamal IV Tanjungpinang, Para Kasi Rem 033/WP, Para Kabalak Rem 033/WP, Kakesbangpol Provinsi dan Kabupaten Se-Kepri, Ketua Pepabri Kepri, Ketua Legiun Veteran, Ketua FKPPI Kepri dan Kabupaten Se-Kepri, Ketua PPM Kepri dan Kabupaten Se-Kepri, Para Pasiter Dim Jajaran Korem 033/WP, Perwakilan dari TNI AL, TNI AU dan perwakilan dari Tanjung Balai Karimun, batam beserta para anggota FKPPI, PPM kurang lebih 250 orang.

Pewarta: Krisna Rumahorbo

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed