oleh

Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Latihan Penanggulangan Teroris

Anggota Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Saat Latihan Penanggulangan Teroris

Seputarkepri.co.id, BATAM – Sebagai batalyon infanteri dengan kualifikasi raider, Batalyon Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang berada di bawah kendali Korem 033/Wira Pratama, Kodam I/Bukit Barisan dilatih untuk memiliki kemampuan tempur tiga kali lipat batalyon infanteri biasa.

Mereka dilatih untuk melakukan penyergapan dan mobil udara, seperti terjun dari Helikopter serta memiliki kemampuan anti teror dan keahlian-keahlian khusus lainnya.

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan tersebut, bertempat dipelabuhan internasional Harbour Bay Batuampar, Kamis (24/5/2018) dilaksanakan latihan penanggulangan teroris oleh Yonif Raider Khusus 136/TS

Skenario latihan digambarkan sejumlah pria bersenjata masuk ke dalam pelabuhan dan menembaki beberapa orang pihak keamanan. Beberapa pihak keamanan pelabuhan pun lempuh. Ada tiga orang dipastikan tewas dan dua orang di sandra dan di bawa ke dalam kapal fery.

Untuk mengamankan situasi keamanan dan mengambil kembali pelabuhan Harbour Bay dari kekuasaan teroris tersebut, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti diperintahkan untuk melaksanakan tugas tersebut.

Suara tembak pun terdengar. Sementara sejumlah warga dan penumpang yang ada di pelabuhan pun ketakutan dan bersembunyi. Warga lainnya, melihat dari kejauhan, saat pasukan Yonif Raider Khusus 136/TS masuk ke dalam kapal fery untuk membebaskan dua sandra dari tangan teroris.

Dalam latihan itu, pelabuhan Harbour Bay dapat diambil kembali dari kekeuasan teroris oleh Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti dalam waktu kurang dari 12 menit. (Penrem 033/WP)

Pewarta: Royel/Miduk

Editor: Ringgo