oleh

Polres Anambas: Bangun Kemitraan Melalui FKPM

Kasat Binmas Polres Anambas, IPTU Robinsar Tampubolon (dua dari kanan), Ketua KNPI Anambas,Hafiz Rhiandy (kanan), Kesbangpol Anambas, Khairul Syahadat (dua dari kiri), MPO-PP, Heri Fahrizal (kiri).

Seputarkepri.co.id,TAREMPA, ANAMBAS – Polres Anambas melalui Kasat Binmas Polres Anambas tatap muka dengan organisasi kepemudaan dan disejalankan buka puasa bersama dengan Organisasi kepemudaan KNPI dan Pemuda Pancasila (PP) Anambas, Kamis (24/5) di Gedung Kesenian Melayu dijalan Tanjung Desa Tarempa Barat.

IPTU Robinsar Tampubolon sebagai Kasat Binmas Polres Anambas menjelaskan fungsi dan tugas unit Pembinaan Pemolisian Masyarkat (Binpolmas) merupakan unit kerja satuan binmas yang berada pada satuan fungsi binmas yang dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari membantu Kasat Binmas dalam menyelenggarakan pembinaan masyarakat yang meliputi pembinaan tekhnis polmas dan kerja sama dengan Instansi pemerintah/ lembaga/ organisasi masyarakat dan bertanggung jawab kepada Kasat Binmas,” jelas IPTU Robinson Tampubolon.

“Unit BinPolmas juga melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengembangkan kemapuan peran serta masyarakat melalui polmas.

Pembinaan peningkatan kemampuan personil pelaksana polmas, pemberdayaan potensi masyarakat dan membangun kemitraan melalui program Forum Komunikasi Polri dan Masyarakat (FKPM). Melaksanakan analisa dan evaluasi pelaksanaan tugas / kegiatan Bhabinkamtibas Dan Brigadir Polmas. Dan peningkatan pelatihan kemampuan Kaposkamling,” terangnya.

IPTU Robinsar Tampubolon menuturkan sebagai peran FKPM bisa menjadi sarana/media partisipasi dan kemitraan masyarakat, wadah pemecahan masalah oleh polisi bersama warga, wadah komunikasi dan kosultasi polisi terhadap warga. Sebagai wadah pemecahan masalah oleh polisi bersama warga,” tutur IPTU Robinsar Tampubolon.

FKPM dapat menjadi wadah dan sarana dalam mendiskusikan, memusyawarahkan, dan membahas semua persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Dalam acara tersebut dihadiri Kesbangpol Anambas, Khairul Syahadat, Ketua KNPI Anambas, Hafiz Rhiandy, MPO – PP, Heri Fahrizal, Ketua MPC – PP Arpandi.

Pewarta: Kdi

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed