oleh

Wagub Terima Ketua Kontingen Pesparawi Kepri

Wagub Kepri, Isdianto menerima Ketua dan Panitia Kontingen Pesparawi Kepri di Graha Kepri

Seputarkepri.co.id, BATAM, KEPRI – Disela-sela libur Nasional Hari Waisak, Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto menerima Ketua Kontingen Pesparawi Kepri dan rombongan, Selasa (29/5) di Graha Kepri, Batam. Pertemuan tersebut membicarakan kesiapan Kepri dalam ajang laga tiga tahunan tersebut.

Isdianto mendengarkan dengan seksama seluruh laporan Ketua Kontingen terkait keberangkatan ke Pontianak, mulai dari masalah kesiapan dana sampai pada kesiapan penampilan di pertandingan nanti.

Untuk kesiapan pada perlombaan nanti, Pesparawi Kepri sudah mempersiapkan personil untuk mengikuti seluruh kategori yang terdiri dari 12 kategori. Jumlah rombongan yang akan berangkat nanti sekitar 200 orang.

Sedang untuk perlombaan nanti, Isdianto berharap Kontingen Kepri bisa lebih mengharumkan nama Kepri dengan prestasi yang dibuat. Ada peningkatan dalam meraih kejuaraan dalam lomba nanti.

“Persiapkan kontingen sebaik mungkin. Ukir prestasi. Tingkatkan dari sebelumnya. Tekadkan untuk mengharumkan nama Kepri di ajang Pesparawi nanti,” pesan Isdianto di hadapan 12 panitia dan ketua kontingen yang hadir.

Tidak itu saja, dalam pertemuan tersebut juga diungkapkan Keinginan agar Kepri bisa menjadi Tuan Rumah Pesparawi Nasional XIII nanti.

Tiga tahun lalu, Kepri nyaris menjadi tuan rumah Pesparawi, tetapi kalah satu suara dengan Pontianak. Sehingga penyelenggaraan Pesparawi VII dilaksanakan di Pontianak.

Ketua panitia Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD ) Pesparawi Kepri Yarozebua, menyebutkan, Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) kali ini merupakan Pesparwi Nasional XII tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Pontianak Kalimantan Barat, dari tanggal 29 Juli – 4 Agustus 2018.

Ketua Kontingen LPPD Kepri, Indriastuti mengatakan, Kontingen Kepri nanti akan mengikuti ke-12 kategori yang ada. Sebelumnya hanya mengikuti 11 kategori saja. Dari 11 kategori tersebut, enam katerogi merebut emas dan lima perak.

“Untuk kali ini kami bertekad Kepri bisa membawa emas pulang di semua kategori. Yang sudah jelas emas nya di Paduan suara campuran dewasa dan Paduan suara anak. Kami minta doa dan dukungan semua masyarakat Kepri, agar kami bisa mengharumkan nama Kepri di Pontianak,” tukasnya.

Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) merupakan salah satu agenda nasional Kementerian Agama RI yang dilaksanakan secara berjenjang di tingkat nasional, propinsi, kabupaten/kota dan kecamatan. Pesparawi merupakan salah satu bentuk kegiatan kerohanian yang sekaligus sebagai upaya untuk memperhatikan, menghargai dan mendorong serta mengembangkan seni budaya khususnya di bidang vokal dan musik yang bernafaskan keagamaan Kristen. (humaskepri)

Pewarta: Krisna NR

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed