oleh

Saling Berbagi Di Bulan Suci Ramadan, DPD II IPK Bintan Bakti Sosial

Ketua DPD I IPK Kepri, Andi Kusuma, S.H (Kiri) bersama Ketua DPD II IPK Bintan, Arus Barus (Kanan) memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Al Hasanah. (F-Ringgo)

Seputarkepri.co.id, KIJANG, BINTAN TIMUR – Dewan Pimpinan Daerah II Ikatan Pemuda Karya (DPD II IPK) Kabupaten Bintan melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Panti Asuhan Al Hasanah, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Senin (4/6).

Kegiatan sosial tersebut dalam rangka berbagi di bulan Suci Ramadan. Dengan membagikan sumbangan sembako secara simbolis dan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Ketua DPD II IPK Bintan, Arus Barus membagikan santunan kepada anak yatim

Bakti sosial ini juga disejalankan dengan berbuka puasa bersama dengan sejumlah pengurus dan anak-anak Panti.

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua DPD I IPK Kepri, Andi Kusuma, S. H, Sekretaris DPD I IPK Kepri, Guntur Siregar, Ketua DPD II IPK Kabupaten Bintan, Arus Barus, Sekretaris DPD II IPK Kabupaten Bintan, Ramdah, Sekretaris DPD II Kota Tanjungpinang, Nuzwar David, Humas DPD II IPK Kota Tanjungpinang, Wijaya Siringoringo, A. Md, Kabag Hubungan Pemerintahan dan Kebijakan Publik, Evin Naldy, S. Sos dan sejumlah Anggota DPD I Kepri, DPD II Kota Tanjungpinang, DPD II Kabupaten Bintan.

Foto Bersama Pengurus DPD I, DPD II IPK, Satgas dan Pengurus Panti Asuhan.

Usai acara bakti sosial, Ketua DPD I IPK Kepri Andi Kusuma, S.H mengatakan Ya buat ketua DPD II IPK Kabupaten Bintan Arus Barus dalam hal kegiatan sosial di bulan suci Ramadan membagikan bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan, mudah-mudahan hal seperti ini bisa diterima oleh masyarakat bintan dan juga menjadi tanggapan positif,” kata Andi Kusuma.

“Keberadaan IPK adalah organisasi kemasyarakatan yang kondisinya adalah memberikan kontribusi juga kepada masyarakat Kabupaten Bintan. Dan mudah-mudahan di bulan suci ramadan ini kita sama-sama untuk Tingkatkan amal ibadah kita sehingga kita bisa menjadi manusia yang teladan untuk yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Senada dengan Ketua DPD II IPK Kabupaten Bintan,  Arus Barus mengatakan kegiatan bakti sosial rutin dilaksanakan IPK Bintan. Hari ini kita berbagi dengan anak yatim, karena merupakan program rutin selama bulan puasa,” ucapnya kepada awak media,” ucap Arus Barus.

Selain itu, lanjut Barus sapaan akrabnya, pihaknya kembali akan menyelenggarakan bakti sosial serupa pada 8 Juni di mesjid Teluk Bakau dan 11 Juni di Cengkolek. Inilah bentuk kepedulian kita menyisihkan rejeki kita untuk kaum duafa dan anak yatim,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Pengurus Panti Asuhan Al Hasanah mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD I Kepri, DPD II IPK Kabupaten Bintan yang telah mengunjungi dan melaksanakan kegiatan bakti sosial.

“Terima kasih atas bantuannya, semoga menjadi amal ibadah yang diijabah oleh Allah SWT,” ucap salah satu pengurus Panti tersebut.

Laporan: Baringin Situmorang

Editor: 7ringgo