oleh

Sebagai Bentuk Penghijauan, Wadan Lantamal IV Tanam Pohon

Wadan Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso saat menanam pohon

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG, KEPRI – Wakil Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si melakukan aksi penghijauan dengan menanam pohon jenis Sakura Jepang di lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Selasa (5/6).

Penanaman Pohon jenis Sakura Jepang tersebut merupakan sumbangan yang diberikan Komunitas Pencinta Bonsai yang berada di Tanjungpinang dengan maksud agar jenis pohon tersebut dapat tumbuh dan berkembang dan memperindah lingkungan yang berada di Mako Lantamal IV.

Pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso mengatakan, kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan ini merupakan suatu bentuk kecintaan serta ajakan agar seluruh personel Lantamal IV sadar dan peduli akan pentingnya pemanfaatan lahan lingkungan. Pentingnya penanam pohon karena pohon dapatĀ  menyerap karbon dioksida dan gas-gas beracun lainnya serta dapat menghasilkan oksigen. Manfaat penanaman pohon ditempat-tempat gersang di mana air langka ditemukan, dapat memberikan akan ketersediaan air yang amat dibutuhkan juga mampu menahan erosi serta bahaya longsor,” ucap Wadan Lantamal IV.

Selanjutnya, Ia menghimbau kepada seluruh personel Lantamal IV untuk mulai mempergunakan lahan-lahan yang kosong baik yang berada di lingkungan perumahan maupun di sekitar satuan-satuan kerja untuk di tanami dengan sebagai upaya penghijauan. Agar satuan kerja yang membidangi masalah penghijauan seperti Dispotmar dan Denma agar berperan aktif dalam mengajak dan menggerakkan pentingnya pemanfaatan lahan untuk penanaman pohon,” ujarnya.

Dalam acara penghijauan tersebut turut hadir yakni Aspotmar dan Aspers Danlantamal IV, Kakuwil Lantamal IV serta diikuti personel Lantamal IV baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil yang berada di Mako Lantamal IV. (Penlantamal IV)

Pewarta: Krisna NR

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed