oleh

Kodim 0317/TBK Buka Bersama Dengan Anak Panti

Dandim 0317/TBK saat buka bersama dengan anak panti
Foto Bersama: Usai acara Buka Puasa

Seputarkepri.co.id, KARIMUN – Kodim 0317/TBK melaksanakan acara buka puasa bersama dan Peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H, dihadiri Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Ustad Zulpan Batu Bara, Kasdim 0317/TBK Mayor Inf Imam Subekti, Para Pasi Dim 0317/TBK, Ketua Persit Kodim 0317/TBK dan Keluarga serta anak-anak Panti Pondok Pesantren Hidayatullah sebanyak 100 orang.

Acara tersebut dengan Tema, “Hikmah Puasa Ramadan Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT sebagai Landasan Moral dalam melaksanakan Tugas TNI”, Kamis (7/6) di Aula Makodim 0317/TBK Jalan Jenderal Sudirman, Tanjung Balai Karimun.

Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie dalam sambutanya menyampaikan, mari kita meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT dalam menjalankan semua perintah serta menjauhkan segala larangannya,” ucap Dandim 0317/TBK.

Dalam rangka menyambut Cuti Hari Raya lebaran tidak mengurangi kita sebagai Prajurit untuk menjaga keamanan dan keselamatannya dalam pelaksanaan cuti lebaran. Hari Raya bukan suatu akhir melaikan untuk kita kembali ke fitra kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, tingkatkan kinerja dengan lebih baik, selagi melaksanakan tugas sebagai prajurit,” ujarnya.

Dikesempatan acara tersebut, Ustad Zulpan Batubara dalam ceramahnya menyampaikan. “Dalam melaksanakan Ibadah tidak terlepas dari rasa kepedulian kaum wanita. Kekuatan Iman menjadikan peran yang sangat penting dalam berdaqwah Nabi Muhammad SAW tidak terlepas dari istri Rasul Yaitu Khazijah,” terang Ustad Zulpan Batubara.

Ia juga mengajak kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut untuk selalu bersyukur karena kita dilahirkan dengan rasa kasih sayang seorang Rahim kaum perempuan. Mari kita tingkatakn keimanan dan ketaqwaan untuk memperkuat Landasan agama Islam dalam melaksanakan ibadah.

Disaat itu juga disejalankan pemberian santunan kepada anak panti dari Pondok Pesantren Hidayatullah oleh Dandim 0317/TBK didampingi oleh Ketua Persit Kodim 0317/TBK, Kasdim 0317/TBK dan Ustad Zulpan Batu Bara.

Kegiatan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama dan salat magrib berjamaah di Musala At-Muttaqin Makodim 0317/TBK. (Penrem033/WP)

Pewarta: Pasha

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed