oleh

Akibat Puting Beliung, Dua Rumah Obrak-Abrik Di Desa Ladan

Rumah warga usai dihantam puting beliung

Seputarkepri.co.id, Palmatak, ANAMBAS – Bencana alam Puting Beliung meng obrak-abrik dua buah rumah warga Desa Ladan Rt 14 Kecamatan Palmatak sekira pukul 10:15 wib, Senin (18/6).

Saat kejadian rumah sedang kosong dan pemiliknya lagi berlebaran, yang dapat di himpun oleh awak media www.seputarkepri.co.id saat di lapangan.

Saksi mata bapak Azit selaku ketua Rt 14 desa ladan menerangkan, saat puting beliung menghantam dua rumah dan atap rumah terbang dan posisi kedua rumah bergeser hingga delapan meter dari pondasi rumah. Sampai saat ini kita bersama warga menangalungi dan membantu untuk mengamankan barang barang yang terendam air tutupnya,” terang Azit.

Saat bersamaan Abdul Halim warga desa ladan menjelaskan, saat kejadian tersebut kita langsung berkordinasi dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Palmatak dan tim gegana,” jelas Abdul Halim.

“Bergesernya dua buah rumah warga dari tempat semula atau diatas pondasi  ke dalam laut. Nama pemilik rumah yg terkena musibah angin puting beliung, satu rumah atas nama Sahroni umur 33thn desa ladan Kecamatan palmatak dan satu rumah atas nama Mak Nasir umur 34thn.

Kerugian atas peristiwa tersebut untuk personil nihil dan kerugian dari materil ditaksir lebih kurang puluhan juta.

Nampak personil yang terlibat dalam epakuasi rumah tersebut, Koramil Palmatak, Camat palmatak berserta unsur terkait Basarnas Anambas, Polsek Palmatak dan dibantu warga Desa ladan.

Laporan: Kdi