oleh

Nurdin Menggelar Open House di Tanjungpinang dan Karimun

Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun (lima dari kiri) Bersama Wakil Gubernur Kepri, H. Isdianto (lima dari kanan)

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG, KEPRI – Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun menggelar rumah terbuka di Gedung Daerah, Tanjungpinang Jumat (15/6) dan kediaman pribadi di Tanjungbalai Karimun, Sabtu (16/6).

Selepas menunaikan salat Id di Masjid Raya Nur Illahi Pulau Dompak, Nurdin bergerak ke kediaman dinasnya tersebut, bersama Istri Hj Noorlizah Nurdin dan keluarga besarnya membuka pintu, menunggu dan menyambut masyarakat yang datang untuk bersilaturahmi.

“Mari kita awali hari kemenangan dengan pererat silaturahmi bersama seluruh masyarakat,” ujar Nurdin.

Gubernur Nurdin juga ditemani Wakil Gubernur H Isdianto dan Istri Hj Rosemary Isdianto beserta keluarga besarnya yang juga ikut menyambut kedatangan masyarakat.

Tidak hanya para pejabat FKPD dan OPD yang hadir, masyarakat umum juga berbondong-bondong datang untuk bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur. Semarak meriah terlihat ketika anak-anak berebut untuk bersalaman kedepan meskipun lokasi sedang diguyur hujan deras.

Nurdin sendiri memaknai rumah terbuka sebagai ajang mendekatkan diri kepada masyarakat, apalagi hal ini sudah merupakan tradisi yang berlaku di Kepri setiap tahunnya saat idul fitri.

“Di tengah kesibukan kita sehari-hari, saat lebaran lah kita lebih bisa banyak menyempatkan waktu bersama masyarakat,” lanjut Nurdin.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang R Eko Suyatno, Asisten, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat beserta masyarakat di Tanjungpinang.

Gubernur menyempatkan berkunjung ke kediaman FKPD salah satunya ke rumah dinas Danlantamal IV Tanjungpinang R.Eko Suyatno yang juga sedang menggelar open house sore ini, ditutup dengan berkunjung kekediaman Ketua LAM Kepri Abdul Razak.

Usai acara di gedung daerah, esok harinya dilanjutkan di Karimun, ribuan tamu terutama anak-anak ikut memeriahkan rumah terbuka Nurdin di Bukit Senang, Karimun.

“Karena ini terjadi hanya setahun sekali maka jangan sampai terlewatkan,” ujar Nurdin saat menggelar open house di kediaman pribadinya di Bukit Senang, Tanjung Balai Karimun, Sabtu (16/6).

Tampak juga hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur H Isdianto beserta keluarga, Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan keluar serta sejumlah Kepala OPD. Nurdin menyambut kedatangan Pimpinan Kabupaten Karimun seperti Bupati, Wakil dan Sekretsris yakni Aunur Rafiq, Anwar Hasyim dan M Firmansyah berserta para tamu undangan lainnya tentu terbuka juga bagi seluruh masyarakat di Karimun.

Nurdin melanjutkan bahwa momen inilah dijadikan penanda kebersamaan antar seluruh elemen baik pemimpin maupun masyarakat berkumpul bersama merayakan hari kemenangan.

“Semua pangkat jabatan dilepas hari ini, menyatu dan berbaur menjalin silaturahmi bersama,” lanjut Nurdin.

Alasan Nurdin menggelar rumah terbuka di Karimun adalah selain untuk berkunjung kekediaman serta berjumpa sanak saudara khususnya orang tua, juga agar dapat berjumpa masyarakat Karimun yang mungkin tidak semuanya sempat untuk hadir pada open house hari pertama di Tanjungpinang semalam.

“Kampung saya disini, tentu tidak semua warga disini bisa ke Tanjungpinang untuk itu kita open house di Karimun juga,” tambah Nurdin. (humaskepri)

Laporan: Krisna

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed