oleh

Panwaslu: Hari Ini Rapat Kerja Teknis Terakhir

Panwascam, PPL dan PTPS saat mengikuti Rakernis Terakhir.

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Dalam rangka penguatan dan pengawasan, Panwaslu Kota Tanjungpinang mengadakan rapat kerja teknis terakhir, Minggu (24/6) dimulai sekira pukul 09.00 di Hotel Comforta Tanjungpinang.

Dalam acara tersebut dihadiri Bawaslu RI, Bawaslu Kepri, Panwaslu Kota Tanjungpinang, Kordinator Divisi Hukum dan Hubungan antar lembaga, Zaini, Sekretariat Panwaslu Tanjungpinang, Muklis, dan lebih kurang 374 peserta dari unsur Panwascam, PPL, PTPS.

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu Menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan lagu mars Panwaslu.

Ketua Panitia Pelaksana Staf sekretaris Panwaslu Kota Tanjungpinang, Asri Sandy, A. Md melaporkan kegiatan.

Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang melalui
Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Tanjungpinang, Muhammad Zaini resmi membuka.

Dalam sambutannya, Muhammad Zaini mengatakan hari terakhir Rakernis untuk penguatan dalam pengawasan, semangat dalam pengawasan sebagai motivasi. Mulai hari ini adalah hari tenang, pastikan hak pilih seluruh warga tanjungpinang. Kita harus paham, mana potensi-potensi yang rawan, rekapitulasi sudah harus kita upanyakan jangan terjadi kecurangan,” ucap Zaini.

“Mengantisipasi praktik money politik, karena merusak demokrasi, merusak mentalitas. Kita awasi semua, dalam pendistribusian harus diawasi.

Pastikan Form C 6-KWK sudah dibagikan kepada calon pemilih, bangun komunikasi yang baik, komunikasi yang baik.

Sesuai motto Panwaslu, Menegakkan Keadilan. Dimasa tenang Bawaslu RI mengamanahkan kepada seluruh Panwaslu, Panwascam, PPL, PTPS patroli kesetiap TPS di 317.

Penertiban APK Mulai hari ini sudah dalam masa penertiban mulai malam ini akan dilaksanakan penyisiran bersama Penyelenggara Pemilu dan Panwaslu, memaksimalkan kepada seluruh PTPS untuk mengelilingi TPS masing-masing.

Ia menegaskan, kepada seluruh anggotanya, tugas pokok Panwas ada 3 M yakni Mengawasi, Mencegah, Menindak dengan cara berkordinasi dengan PPL, Panwascam,” tegas Zaini.

Mengawasi netralitas oknum ASN, mengawasi ASN tersebut. Cepat amati masukkan dalam form A dan melaporkan kepada satu tingkat diatasnya.

Laporan: Krisna

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed